Pesan Taksi dengan GrabTaxi

GrabTaxi_b

Jakarta – Para pengguna kendaraan umum, seperti TAXI, saat ini banyak mengeluhkan mengenai keamanan diri pribadi saat menggunakannya, terutama pada waktu malam hari yang terkadang menemui prilaku ‘aneh’ para supir TAXI saat berkendara. Dan hal ini, dikarenakan penumpang kurang mengetahui track record pengemudi itu sebelumnya.

Inilah yang menginspirasi lahirnya sebuah aplikasi bernama GrabTaxi. Melalui aplikasi yang dapat digunakan untuk perangkat berbasis iOS, Windows Phone, Android dan BlackBerry 10 ini, pengguna dimungkinkan untuk mendapatkan kendaraan umum yang lebih aman, terpercaya dan juga nyaman.

“Aplikasi GrabTaxi adalah satu-satunya aplikasi pemesanan taksi di Indonesia yang menghubungkan pengguna transportasi umum langsung ke supir taksi, dan bebas di download,” jelas Cheryl Goh, Regional Head of Marketing GrabTaxi, di Jakarta, Jumat (06/06).

Lebih lanjut, Goh menjelaskan bahwa para pengemudi taksi juga akan lebih cenderung untuk menerima penawaran pemesanan jika tujuannya sesuai dengan rute yang diinginkan. Hal ini penting terutama selama jam-jam sulit memesan taksi, kecuali tujuannya dekat atau searah dengan rute pengemudi.

“Didalam aplikasi ini juga, pengguna dapat melihat atau melakukan penilaian terhadap pengemudi langsung, sehingga track recod baik-buruknya pengemudi bisa dilihat oleh pengguna lain nantinya. Selain itu, pengguna bisa juga sharing lokasi maupun perjalanan langsung ke situs media sosial yang ada,” jelasnya.

Tidak hanya penumpang, aplikasi GrabTaxi juga memberikan keuntungan bagi pengguna dan pengemudi taksi itu sendiri. Pengguna bisa mengetahui estimasi biaya dan track record tentang pengemudinya, dan sang supir bisa mudah menemukan penumpangnya.

“Pengemudi yang bergabung di GrabTaxi semua melaporkan peningkatan pendapatan antara 30 sampai 300 persen. Aplikasi ini tidak memerlukan peralatan khusus atau berlangganan. Pengemudi mengambil keuntungan dari waktu yang singkat mencari penumpang,” jelasnya.

Untuk sementara ini, aplikasi yang masih dalam versi beta, namun tetap bisa digunakan ini. Sudah bekerja sama dengan tiga armada Taxi di Jakarta, seperti Putra, Transcab dan Gamya taxi. Dan kabarnya, aplikasi ini sudah akan siap 100%, setelah 2 hingga 3 bulan setelah pemilu.

Video GrabTaxi Apps

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI