CIA Mulai ‘Berkicau’ di Twitter

Akun Twitter CIA

Jakarta – Badan intelijen akan sangat tertutup dan biasanya “alergi” dengan social media yang suka blak-blakan dalam berkomentar. Namun tidak dengan CIA. Badan intelijen Amerika Serikat itu justru baru saja membuka akun resmi Twitter dan Facebook-nya.

CIA secara resmi mengumumkan telah bergabung Twitter dan Facebook pada hari Jumat kemarin (7/6), dan menyatakan telah memiliki akun resmi Facebook (www.facebook.com) dan Twitter (@CIA).

Menariknya, saat mengumumkan kehadirannya di kedua situs social media terbesar di dunia itu, CIA langsung memberikan kicauan pertamanya di Twitter.

“Kami tidak bisa memastikan atau menyangkal bahwa ini adalah kicauan pertama kami,” kicau CIA dalam tweet pertamanya, yang telsetNews kutip dari Reuters, Minggu (8/6/2014).

Tweet CIA tersebut langsung mendapat sambutan hangat para penggiat social media, meski awalnya sempat ada keraguan soal kebenaran dari pemilik akun CIA tersebut. Karena memang sebelumnya sudah banyak bertebaran akun Twitter CIA palsu di Twitter.

Namun setelah mendapat kepastian akun tersebut asli milik CIA, maka tak butuh waktu lama, hanya dalam satu jam, akun badan intelijen AS itu sudah memiliki 84.000 follower, dan Jumlahnya terus bertambah.

“Dengan memperluas ke platform tersebut (FB dan Twitter), CIA akan bisa terhubung lebih langsung dengan publik dan memberikan informasi terkait misi, sejarah dan perkembangan lain yang kami lakukan,” jelas direktur CIA, John Brennan dalam pernyataan persnya.

CIA mengungkapkan, bahwa akan memanfaatkan kedua akun media sosialnya tersebut untuk membagi berbagi “foto, kilas balik sejarah intelijen dan fakta-fakta menarik dari buku Fakta Dunia CIA”.

Sebenarnya ini bikin kali pertama CIA eksis di ranah social media. Karena sebelumnya CIA juga telah membuka akun Youtube dan Flickr. Namun tentu saja kehadiran CIA di Twitter dan Facebook sedikit berbeda, karena gaungnya lebih luas dan menarik banyak orang.

Well, bagaimana menurut Anda, apakah CIA memang benar-benar murni hanya ingin bermain social media, atau ada misi terselubung di balik itu? [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0