WhatsApp Siapkan Fitur Pesan Terhapus Sendiri, Mirip Snapchat

Telset.id, Jakarta – WhatsApp sedang menguji coba dua fitur baru yang mereka sebut Mute Always dan Expiring Messages. Fitur yang memungkinkan pesan terhapus sendiri ini mirip seperti yang ada di Snapchat.

Jika menilik namanya, fitur Mute Always akan memberikan opsi ‘membisukan’ notifikasi yang masuk dalam jangka waktu tertentu atau bahkan selamanya.

{Baca juga: Satu Nomor WhatsApp Bakal Bisa Dipakai Banyak Perangkat}

Dikutip Telset.id dari NDTV, fitur ini akan membantu Anda mematikan notifikasi yang masuk dari obrolan antar pengguna atau dari grup WhatsApp tertentu, sesuai yang kita inginkan.

Selain opsi Mute Always, WhatsApp tampaknya beringsut lebih dekat untuk menambahkan fitur “Expiring Messages”, yang memungkinkan pesan terhapus sendiri setelah tujuh hari.

Fitur ini awalnya terlihat pada bulan Maret bersama dengan opsi untuk memungkinkan pengguna memutuskan berapa lama mereka ingin pesan tersedia, sebelum pesan benar-benar hilang atau terhapus.

Menurut laporan WABetaInfo, bahwa salah satu versi terbaru WhatsApp beta untuk Android versi 2.20.197.3 termasuk referensi tentang opsi Mute Always,

Tambahan baru menggantikan opsi 1 tahun yang ada dengan selalu untuk membiarkan Anda menjaga notifikasi dari obrolan dengan kontak atau grup WhatsApp akan hilang secara permanen.

WhatsApp pesan terhapus sendiri

Ini mungkin untuk membantu beberapa pengguna yang terganggu dengan membiarkan pemberitahuan diblokir dari pengguna atau grup WhatsApp.

Penting untuk dicatat bahwa bahkan setelah secara permanen mematikan pemberitahuan dari kontak atau grup tertentu dengan memilih opsi Always (Selalu), Anda akan terus melihat pesan baru yang Anda terima dari akun atau grup itu di WhatsApp Anda.

Terlepas dari opsi Mute Always, WABetaInfo juga telah menemukan beberapa referensi baru dari fitur Pesan Kedaluwarsa atau Expiring messages di WhatsApp beta untuk Android versi 2.20.197.4.

Tangkapan layar yang dibagikan oleh WABetaInfo menunjukkan bahwa fitur ini dapat membuat Anda menghilangkan pesan baru dari obrolan setelah tujuh hari.

WhatsApp pesan terhapus sendiri

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya WhatsApp mengembangkan fitur yang bisa menghapus pesan otomatis. Kalau Anda masih ingat, fitur ini awalnya muncul pada bulan Maret sebagai opsi pesan menghilang sendiri.

Beberapa referensi bocoran soal keberadaan fitur tersebut juga sempat muncul beberapa minggu dalam WhatsApp versi beta sebelumnya.

{Baca juga: Pengguna Facebook Messenger & WhatsApp Bisa Chatting Lintas Aplikasi}

Fitur Expiring Messages akan tersedia untuk obrolan individu dan Grup. Ini kemungkinan akan diuji di antara penguji beta dalam beberapa hari mendatang, dan kemungkinan akan masuk ke tahap final untuk diluncurkan ke publik.

Fitur pesan terhapus sendiri di WhatsApp ini sebenarnya sudah lama hadir di Snapchat dan Telegram. Sementara Facebook juga sudah memberikan opsi untuk menghilangkan pesan rahasia pada aplikasi Messenger. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Sinyal Radio Misterius Dikirim ke Bumi dari Bima Sakti

Telset.id, Jakarta  – Para ilmuwan telah melacak sinyal radio misterius yang dikirim ke Bumi dari titik terdekat Bima Sakti....

September 2020, YouTube Setop Kontribusi Teks Komunitas

Telset.id, Jakarta  – Mulai 28 September 2020 mendatang, YouTube bakal menghentikan kontribusi teks komunitas. Kebijakan itu muncul sebagai respons...

Begini Cara Cek Data Nasabah KreditPlus yang Bocor

Telset.id - Ratusan ribu data nasabah KreditPlus bocor di internet. Bagi Anda nasabah KreditPlus, Anda bisa mengecek apakah Anda...

Youtuber Jangan Asal Sebar Konten Obat Covid-19 Tanpa Verifikasi

Telset.id, Jakarta - Belajar dari kasus Anji mengenai obat Covid-19, para Youtuber diminta jangan asal menyebar informasi atau konten...

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno4 Jelang Peluncuran

Telset.id, Jakarta - Oppo Indonesia telah memastikan bahwa mereka akan meluncurkan Oppo Reno4 pada tanggal 6 Agustus mendatang. Smartphone...
- Advertisement -