Satu Nomor WhatsApp Bakal Bisa Dipakai Banyak Perangkat

Telset.id, Jakarta  – Dalam waktu dekat, satu nomor WhatsApp bakal bisa dipakai untuk banyak perangkat. WABetaInfo melaporkan, WhatsApp telah memperkenalkan fitur tersembunyi di dalam versi beta untuk Android.

Tidak seperti aplikasi seperti LINE, Skype, atau Messenger, WhatsApp bergantung kepada nomor telepon sebagai tanda pengenal pribadi. Dengan kata lain, Anda hanya bisa memiliki satu akun WhatsApp di satu perangkat.

{Baca juga: Cara Amankan Akun WhatsApp Pakai Fitur Two Step Verification}

Anda hanya bisa mengaktifkan akun WhatsApp yang sama jika menggunakan versi desktop. Kendati demikian, hal itu jelas sangat merepotkan. Apalagi, tidak semua orang memiliki komputer. Tidak semua orang pula butuh.

Kabar baiknya, dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Selasa (28/7/2020), keterbatasan tersebut segera berubah. Menurut WABetaInfo, WhatsApp kabarnya telah memperkenalkan fitur tersembunyi di versi beta untuk Android.

Berkat fitur itu, WhatsApp memungkinkan bagi pengguna untuk menggunakan aplikasi di beberapa perangkat. Fitur tersebut disebut Linked Devices. Pengguna bisa menautkan banyak perangkat menggunakan nomor sama.

Sayang, belum tahu kapan fitur itu bakal dirilis. Mengingat sudah hadir dalam versi beta, fitur tersebut kemungkinan segera menyapa para pengguna. Bisa jadi, Linked Devices akan lebih dulu hadir untuk sejumlah pengguna.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Facebook tengah mengembangkan fitur pesan lintas aplikasi. Fitur itu nantinya memungkinkan pengguna Facebook Messenger untuk dapat berkomunikasi dengan para pengguna WhatsApp.

itur ini pertama kali diketahui oleh WABetaInfo. Dalam laporannya, situs tersebut menyatakan bahwa Facebook sedang mengembangkan fitur lintas aplikasi antara Messenger dengan WhatsApp.

{Baca juga: Pengguna Facebook Messenger & WhatsApp Bisa Chatting Lintas Aplikasi}

“Mengikuti referensi yang tercantum dalam gambar ini, Facebook dapat memahami jika kontak WhatsApp diblokir, suara pemberitahuan push, detail obrolan tetapi bukan isinya, anggota grup tertentu, dan gambar profil kontak,” tulis WABetaInfo.

Memang, tidak ada penyebutan soal fitur pesan lintas aplikasi secara eksplisit. Namun, situs WABetaInfo menunjukkan bahwa Facebook kemungkinan berencana untuk mewujudkannya dalam waktu dekat. [SN/HBS]

Simak Video Terbaru “Realme C15 Unboxing: Baterai 6000 mAh, Pantang Ngecas!!”:

SourceUbergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Sinyal Radio Misterius Dikirim ke Bumi dari Bima Sakti

Telset.id, Jakarta  – Para ilmuwan telah melacak sinyal radio misterius yang dikirim ke Bumi dari titik terdekat Bima Sakti....

September 2020, YouTube Setop Kontribusi Teks Komunitas

Telset.id, Jakarta  – Mulai 28 September 2020 mendatang, YouTube bakal menghentikan kontribusi teks komunitas. Kebijakan itu muncul sebagai respons...

Begini Cara Cek Data Nasabah KreditPlus yang Bocor

Telset.id - Ratusan ribu data nasabah KreditPlus bocor di internet. Bagi Anda nasabah KreditPlus, Anda bisa mengecek apakah Anda...

Youtuber Jangan Asal Sebar Konten Obat Covid-19 Tanpa Verifikasi

Telset.id, Jakarta - Belajar dari kasus Anji mengenai obat Covid-19, para Youtuber diminta jangan asal menyebar informasi atau konten...

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno4 Jelang Peluncuran

Telset.id, Jakarta - Oppo Indonesia telah memastikan bahwa mereka akan meluncurkan Oppo Reno4 pada tanggal 6 Agustus mendatang. Smartphone...
- Advertisement -