Review ASUS ROG G Strix G512L: Spek Gahar, Main Game Lancar

Telset.id – Asus kembali menghadirkan laptop gaming terbarunya, Asus ROG G Strix G512L. Laptop gaming ini katanya dibekali spesifikasi yang gahar. Untuk mengetahui detil spek dan performanya, silahkan simak hasil review Asus ROG G Strix G512L.

Asus ROG G Strix G512L membawa peningkatan spesifikasi yang cukup tinggi. Laptop gaming ini pasti akan membuat para gamer semakin antusias menjajalnya.

Beruntung, Asus ROG G Strix G512L telah masuk ke meja pengujian tim Telset.id, untuk bisa segera dijajal. Apa saja yang menjadi keunggulan dari laptop ini?

Adapun aspek yang menjadi keunggulan utama yang dihadirkan oleh ROG G Strix G512L. Mulai dari prosesor, kartu grafis, teknologi layar 240Hz, hingga fitur lain.

{Baca juga: Asus ROG Phone 3: Spesifikasi Kencang, Mampu Libas Game Apapun}

Seperti misalnya teknologi pendingin dan juga Armoury Crate, yang berfungsi untuk pengaturan gaming optimal bagi pengguna.

Penasaran dengan kemampuan sesungguhnya dari laptop gaming kelas premium dari Asus ini? Simak review Asus ROG G Strix G512L berikut ini.

Desain

Perangkat ROG G Strix G512L kembali menghadirkan desain perangkat yang sangat cocok untuk kebutuhan gamer, baik dari sisi estetika maupun fungsional fitur pada perangkat.

Notebook gaming ini menghadirkan desain hasil kolaborasi ASUS ROG dengan BMW Designworks Group, menghadirkan perangkat gaming masa depan.

ROG G Strix G512L membawa tiga varian warna yaitu Original Black, Glacier Blue dan Elcetro Punk. Untuk unit review yang kami uji adalah varian Original Black.

Secara presisi, perangkat ini memiliki ukuran 36cm (lebar) x 27.5 cm (kedalaman) x 2.5cm (tinggi). Sedangkan bobotnya cukup besar, yaitu sekitar 2,57kg.

Laptop gaming ini tampak memiliki kesan tebal dan tegas, dengan setiap lekukan dan kontur garis pada body. Akan tetapi perangkat ini tetapi membawa layar dengan bezel yang tipis.

Rasio layar ke body perangkat sebesar 81,5%, yang akan bisa lebih memberikan gamer kenyamanan bermain, terutama luas sudut pandang ke layar. Kamu bisa bermain di layar yang lebih lebar.

Review ROG G Strix G512L - Body

Sebagai perangkat gaming masa kini, tentu tak lengkap kalau perangkat ini tidak dilengkapi dengan lampu LED RGB sebagai nilai plus dari sisi estetika. Kurang afdol rasanya kalau ngegame tanpa LED RGB bukan

LED RGB yang tersebar di seluruh tepian sasis, menerangi tepi depan dan samping dengan warna dan efek yang dapat disesuaikan menggunakan fitur Aura Sync.

Pada bagian engselnya, perangkat ini mengambil model engsel Scissor Door, dimana saat notebook dibuka maka bagian atas akan sedikit terangkat untuk memberikan ventilasi yang baik untuk sistem pendingin dengan heatsink yang ada di sisi bagian belakang.

Di bagian bawah, Asus membuat tutup body notebook dengan desain yang memudahkan pengguna untuk melakukan upgrade hardware, dimana semuanya dapat diakses menggunakan satu panel. Cukup membuka sekrup, maka penutup akan terdorong ke atas.

ROG G Strix G512L pastinya juga sudah membawa keyboard yang dilengkapi dengan lampu Backlit LED RGB yang dapat pula diatur menggunakan fitur Aura Sync. Seluruh tombol telah diposisikan secara presisi untuk kebutuhan gaming pengguna.

Review ROG G Strix G512L - Aura Sync

Seperti misalnya tombol “WASD” yang di-hihglight dengan warna transparant, serta tombol spasi yang lebih lebar agar mudah dijangkau oleh jari pengguna.

Di bagian atas, terdapat tombol-tombol shortcut khusus untuk fitur pada ROG G Strix G512L, yaitu tombol volume, microphone, Armory Crate dan juga tombol performance mode.

Dengan semua tombol ini, pengguna dapat lebih mudah melakukan pengaturan mode pada perangkat notebook mereka sesuai kebutuhan aktivitas.

Untuk trackpad, Asus tidak menghadirkan desain ataupun fitur yang terlihat menonjol. Hanya ada trackpad berbentuk kotak yang cukup besar, dengan dua tombol kiri dan kanan di bagain bawah. Namun responsitivitas pada trackpad ini memang terasa sangat baik.

Review ASUS ROG G Strix G512L - TrackPad

Terdapat tombol notifikasi yangt terletak dibagian atas keyboard. Indikator seperti baterai, Airplane Mode, Sleep, dan Hardrive tersedia disana.

Sayangnya, setelah menelusuri bagian bezel dan panel bawah notebook ini, kami tidak menemukan adanya fitur web camera. Entah apa alasan ASUS tidak menyematkan sensor kamera pada perangkat notebook gaming ini.

Lalu untuk kebutuhan multimedia, terdapat dua buah speaker stereo yang terletak di sisi bagian kiri dan kanan. Dua speaker minimalis dengan output 3,5W ini mampu menghasilkan suara yang cukup nyaring, terkesan bulat dan jernih.

Dilengkapi pula dengan SmartAmp, yang akan mengoptimalisasi suara sesuai dengan kebutuhan konten pengguna.

Untuk konektivitasnya, perangkat ini memiliki beberapa port yang diantaranya yaitu 1x USB3.2 Gen2, Type-C support DisplayPort™, 3x USB3.2 Gen 1 Type-A, 1x HDMI (HDMI 2.0b support 4K HDR), HDCP SPEC 2.2, 1x Audio combo jack: Mic-in and Head phone dan 1x LAN RJ-45 jack. Semua port tersebut tersebar di bagian sisi kiri dan sisi belakang notebook.

Pada box penjualan, terdapat buku panduan, kartu garansi, serta adaptor charger.

{Baca juga: Lebih Powerful, Ini Spesifikasi Laptop ROG Edisi 2020}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Sering Nonton Film Gratis di LK21, IndoXX1 dll? Ini Bahayanya

Telset.id, Jakarta - Situs streaming film ilegal seperti LK21, Layarkaca21, sampai IndoXXI masih banyak diakses oleh pengguna. Padahal, menurut...

KreditPlus Akui Adanya Kebocoran Data Pengguna

Telset.id, Jakarta - KreditPlus mengakui adanya kebocoran data yang berdampak pada data pengguna mereka. Saat ini, Aplikasi pinjaman online...

4 Aplikasi LK21 Gratis di Google Play Store

Telset.id - Nonton film online merupakan salah satu cara untuk menghilangkan rasa bosan. Salah satu aplikasi untuk nonton film online secara...

Selamat! Ini Tiga Tim Juara Gopay Arena Championship 2020

Telset.id, Jakarta - Setelah melewati pertarungan yang sengit, akhirnya keluarlah tim yang dinobatkan sebagai juara GoPay Arena Championship 2020....

Ledakan di Lebanon Disebabkan 2.750 Ton Amonium Nitrat, Apa Itu?

Telset.id, Jakarta - Ledakan dahsyat yang terjadi di Kota Beirut, Lebanon, dilaporkan berasal dari gudang yang menyimpan 2.750 ton senyawa...
- Advertisement -