PREVIEW

Redmi 9A: Harga Terjangkau, Pertama dengan Spesifikasi Helio G25

Telset.id – Xiaomi meresmikan kedatangan dua smartphone terbaru mereka, Redmi 9A dan Redmi 9C. Namun, dalam kesempatan kali ini, kami hanya akan membahas mengenai spesifikasi, fitur, dan harga dari Redmi 9A terlebih dahulu.

Redmi 9A merupakan smartphone yang masuk ke kategori entry-level. HP terbaru Xiaomi ini menjadi seri pertama di dunia yang menggunakan MediaTek Helio G25.

{Baca Juga: Review Redmi Note 9: Desain dan Performa Oke, Baterai Boros}

Nah, untuk lebih lengkapnya, kita simak preview Redmi 9A persembahan tim redaksi Telset.id berikut ini. Check this out!

Spesifikasi Redmi 9A

Spesifikasi redmi 9a

Meski memegang label sebagai smartphone entry-level, namun Redmi 9A tetap menawarkan spesifikasi yang terbilang menarik bagi konsumen.

Dari bagian layar, smartphone ini datang dengan panel layar berukuran 6,53 inci beresolusi HD+. Desain layarnya menganut notch berbentuk dot drop sebagai rumah untuk kamera depan.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Redmi 9A ditenagai prosesor MediaTek Helio G25. SoC ini punya spesifikasi octa-core 2.0 GHz, jadi cukup kencang.

Helio G25 didukung dengan teknologi MediaTek HyperEngine untuk kinerja yang lebih cepat dan lancar, efisiensi daya yang lebih tinggi, dan grafis terbaik saat bermain game.

Sedangkan GPU yang digunakan, yakni IMG PowerVR GE8320, dengan kecepatan hingga 650MHz. Berkat proses fabrikasi 12nm, chipset ini juga menawarkan efisiensi yang lebih baik.

{Baca Juga: MediaTek Resmi Luncurkan Helio G25 dan Helio G35}

Kinerja Redmi 9A didukung RAM 2 GB dan memori penyimpanan 32 GB. Tidak ketinggalan juga slot penyimpanan memori eksternal untuk menampung microSD.

Sebagai sumber daya, ponsel pintar ini ditopang oleh baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Sepertinya, cukup untuk menemani aktivitas pengguna selama seharian penuh.

Kamera

Spesifikasi redmi 9a

Untuk kebutuhan mengabadikan momen dalam bentuk foto dan video, smartphone ini dimodali setup satu kamera saja di bagian belakang dengan resolusi 13MP, dan tentunya lengkap dengan LED flash serta AI.

Sedangkan untuk keperluan selfie pengguna, tertanam kamera depan yang memiliki resolusi 5 MP.

Harga Redmi 9A

Tersedia dalam varian warna Midnight Grey, Peacock Green dan Twilight Blue, Redmi 9A sudah bisa dipesan di Malaysia mulai tanggal 7 Juli 2020.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Untuk bandrol harga, Redmi 9A dijual dengan harga 359 Ringgit atau setara dengan Rp 1,2 juta. Belum diketahui kapan Redmi juga akan membawa ponsel anyar ini ke Indonesia. Kita tunggu saja. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Xiaomi Sebar Update MIUI 12 untuk Redmi Note 8 Pro

Telset.id, Jakarta - Xiaomi telah menyebarluaskan update MIUI 12 Stable Beta berbasis Android 10 untuk Redmi Note 8 Pro. Update ini...

Sasar Pengguna Rumahan, Ini Harga Modem Telkomsel Orbit

Telset.id, Jakarta - Telkomsel resmi menghadirkan layanan internet rumah berbasis modem WiFi bernama Telkomsel Orbit. Menyasar segmen pasar pengguna...

Medsos Heboh Bocoran Kabinet Baru Jokowi, Ada Ahok

Telset.id, Jakarta - Isu Reshuffle Kabinet Jokowi ramai di media sosial. Pasalnya beredar informasi nama-nama menteri dalam bocoran kabinet...

Mewahnya Samsung Galaxy Note 20 Ultra dengan Warna ‘Mystic Bronze’

GTelset.id, Jakarta - Berbagai bocoran mengenai Samsung Galaxy Note 20 terus bermunculan menjelang waktu peluncurannya. Terbaru, muncul bocoran desain...

Mudahnya Konsultasi Produk via Samsung Visual Consultant

Telset.id, Jakarta - Samsung Indonesia menghadirkan layanan terbaru yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen di Tanah Air. Layanan ini disebut...
- Advertisement -