Redmi 9A: Harga Terjangkau, Pertama dengan Spesifikasi Helio G25

Telset.id – Xiaomi meresmikan kedatangan dua smartphone terbaru mereka, Redmi 9A dan Redmi 9C. Namun, dalam kesempatan kali ini, kami hanya akan membahas mengenai spesifikasi, fitur, dan harga dari Redmi 9A terlebih dahulu.

Redmi 9A merupakan smartphone yang masuk ke kategori entry-level. HP terbaru Xiaomi ini menjadi seri pertama di dunia yang menggunakan MediaTek Helio G25.

{Baca Juga: Review Redmi Note 9: Desain dan Performa Oke, Baterai Boros}

Nah, untuk lebih lengkapnya, kita simak preview Redmi 9A persembahan tim redaksi Telset.id berikut ini. Check this out!

Spesifikasi Redmi 9A

Spesifikasi redmi 9a

Meski memegang label sebagai smartphone entry-level, namun Redmi 9A tetap menawarkan spesifikasi yang terbilang menarik bagi konsumen.

Dari bagian layar, smartphone ini datang dengan panel layar berukuran 6,53 inci beresolusi HD+. Desain layarnya menganut notch berbentuk dot drop sebagai rumah untuk kamera depan.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Redmi 9A ditenagai prosesor MediaTek Helio G25. SoC ini punya spesifikasi octa-core 2.0 GHz, jadi cukup kencang.

Helio G25 didukung dengan teknologi MediaTek HyperEngine untuk kinerja yang lebih cepat dan lancar, efisiensi daya yang lebih tinggi, dan grafis terbaik saat bermain game.

Sedangkan GPU yang digunakan, yakni IMG PowerVR GE8320, dengan kecepatan hingga 650MHz. Berkat proses fabrikasi 12nm, chipset ini juga menawarkan efisiensi yang lebih baik.

{Baca Juga: MediaTek Resmi Luncurkan Helio G25 dan Helio G35}

Kinerja Redmi 9A didukung RAM 2 GB dan memori penyimpanan 32 GB. Tidak ketinggalan juga slot penyimpanan memori eksternal untuk menampung microSD.

Sebagai sumber daya, ponsel pintar ini ditopang oleh baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Sepertinya, cukup untuk menemani aktivitas pengguna selama seharian penuh.

Kamera

Spesifikasi redmi 9a

Untuk kebutuhan mengabadikan momen dalam bentuk foto dan video, smartphone ini dimodali setup satu kamera saja di bagian belakang dengan resolusi 13MP, dan tentunya lengkap dengan LED flash serta AI.

Sedangkan untuk keperluan selfie pengguna, tertanam kamera depan yang memiliki resolusi 5 MP.

Harga Redmi 9A

Tersedia dalam varian warna Midnight Grey, Peacock Green dan Twilight Blue, Redmi 9A sudah bisa dipesan di Malaysia mulai tanggal 7 Juli 2020.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Untuk bandrol harga, Redmi 9A dijual dengan harga 359 Ringgit atau setara dengan Rp 1,2 juta. Belum diketahui kapan Redmi juga akan membawa ponsel anyar ini ke Indonesia. Kita tunggu saja. (HR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI