Redmi 9C: Masuk Entry-level, Unggulkan Tiga Kamera Utama

Telset.idRedmi 9C jadi salah satu seri kelas menengah yang diboyong Xiaomi baru-baru ini. Menarik untuk sedikit membahas spesifikasi yang diusung oleh smartphone ini. Seperti apa?

Redmi 9C diperkenalkan bersama dengan seri Redmi 9A. Keduanya hadir untuk menyasar pasar smartphone di segmen entry-level.

Daripada makin penasaran, yuk langsung saja kita simak spesifikasi Redmi 9C selengkapnya berikut ini. Check this out!

Spesifikasi Redmi 9C

Redmi 9C (Xiaomi)

Dari segi spesifikasi, smartphone ini membawa jeroan yang tak jauh berbeda dengan Redmi 9A. Banyak bagian dari kedua smartphone yang tampak identik.

Seperti bagian layar yang sama-sama menggunakan IPS dengan ukuran 6,53 inci. Desain layarnya juga berbentuk notch dan sudah beresolusi HD+.

Serupa dengan Redmi 9A, Redmi 9C diotaki chipet terbaru dari MediaTek, yakni Helio G35. Ini membuatnyamenjadi smartphone pertama yang menggunakan prosesor anyar tersebut.

{Baca Juga: Redmi 9: Spesifikasi Menggiurkan Berkat MediaTek Helio G80}

Untuk mendukung kinerjanya, didukung dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Tak ketinggalan adanya slot memori eksternal untuk menampung microSD.

Keunggulan lainnya jika dibandingkan dengan Redmi 9A adalah, ponsel ini memiliki fitur pemindai sidik jari. Fitur ini absen di seri Redmi 9A.

Sebagai sumber daya, tertanam baterai berkapasitas 5.000 mAh. Sistem operasinya menjalankan Android 10 yang dibalut dengan MIUI 11.

Kamera

Redmi 9C Camera (Xiaomi)

Dari sektor fotografi, Redmi 9C mengandalkan setup tiga kamera belakang. Ini jelas berbeda jauh dari Redmi 9A yang hanya membawa setup satu kamera saja.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Komposisi tiga kamera ini terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera ultrawide 5 MP, dan depth sensor 2 MP.

Sementara untuk kebutuhan selfie bagi pengguna, Redmi 9C cibekali dengan sebuah kamera depan yang memiliki resolusi 5 MP.

Harga Redmi 9C

Redmi 9C tersedia dalam tiga varian warna yang bisa dipilih pengguna, yakni orange, hitam, dan biru.

Saat ini, Redmi 9C baru tersedia di Malaysia pada akhir bulan Juli mendatang. Ponsel anyar tersebut dibandrol dengan harga 429 Ringgit atau setara dengan Rp 1,4 juta.

Sayangnya, belum diketahui apakah Xiaomi akan membawa ponsel ini ke Indonesia. Kita nantikan saja dan pantau kabar terbarunya hanya di Telset.id. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -