MediaTek Resmi Luncurkan Helio G25 dan Helio G35

Telset.id – MediaTek meluncurkan chipset terbarunya dari seri Helio G yang berfokus pada smartphone gaming. Dua chipset yang diluncurkan yaitu MediaTek Helio G25 dan G35.

MediaTek Helio G25 dan G35, berfokus pada kategori smartphone mainstream dan memperluas jangkauan MediaTek di berbagai segmen pasar.

“Mobile gaming merupakan cara yang sekarang dipilih untuk hiburan diberbagai segmen pasar, dan MediaTek memperluas seri G untuk memenuhi kebutuhan smartphone gaming mainstream dengan harga bersaing,” kata Dr. Yenchi Lee, Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek.

MediaTek Helio G25 G35

Menargetkan basis pengguna smartphone global, kedua chipset terbaru ditujukan untuk para vendor yang ingin menggarap ponsel inovatif yang kaya fitur, namun dengan harga kompetitif.

“MediaTek Helio G25 dan G35 menawarkan fitur-fitur smartphone premium yang sudah ada di lini seri G kami lainnya, termasuk efisiensi daya yang lebih tinggi, kinerja optimal, permainan yang lebih mulus, dan fotografi lebih baik,” imbuhnya.

{Baca juga: Redmi Siapkan Seri dengan MediaTek Dimensity 1000+, K40?}

Heli G25 dan G35 sama-sama sudah didukung dengan teknologi MediaTek HyperEngine untuk kinerja yang lebih cepat dan lancar, efisiensi daya yang lebih tinggi, dan grafis terbaik saat bermain game.

Chipset ini ditenagai dengan CPU Arm Cortex-A53, beroperasi hingga 2GHz untuk MediaTek Helio G25 dan 2,3GHz untuk G35.

Sedangkan GPU yang digunakan yaitu IMG PowerVR GE8320, dengan kecepatan hingga 650MHz untuk G25 dan 680MHz untuk G35. Berkat proses fabrikasi 12nm, chipset ini juga menawarkan efisiensi yang lebih baik.

Untuk dukungan kamera, G25 mendukung kamera tunggal hingga 21MP di 30fps, sementara G35 mendukung hingga 25MP dan fitur-fitur kamera AI termasuk efek bokeh tersimulasi.

Keduanya juga dibekali fitur Electronic Image Stabilization (EIS) dan Rolling Shutter Compensation (RSC) secara pintar mengurangi video melengkung (‘efek jello’) ketika merekam aksi cepat atau video panning.

Berbagai dukungan lainnya yaitu kamera-AI populer seperti AI pemercantik, album foto cerdas, dan meningkatkan presisi dalam pemotretan bokeh.

{Baca juga: Redmi 9: Spesifikasi Menggiurkan Berkat MediaTek Helio G80}

Kedua chipset ini juga mengedepankan modem 4G LTE WorldMode terintegrasi, termasuk dukungan SIM 4G ganda, memungkinkan VoLTE/ViLTE di kedua koneksi.

Helio G25 dan G35 juga menawarkan teknologi antena cerdas MediaTek TAS 2.0, yang secara aktif mendeteksi kualitas sinyal untuk menyediakan koneksi terbaik, dengan konsumsi daya rendah.

Wi-Fi 5 dan Bluetooth 5.0 terintegrasi terintegrasi pada chipset untuk kehandalan koneksi ketika menggunakan Wi-Fi dan peripheral nirkabel, seperti headphone dan gamepad. [IR/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Garmin Upgrade 3 Varian Smartwatch “Solar Edition”

Telset.id - Garmin kembali meluncurkan smartwatch terbaru "Solar Edition", yang merupakan upgrade dari versi yang sebelumnya telah hadir, yaitu...

Vivo iQOO Z1x: Spesifikasi Ngegas dengan Fitur Gaming Lengkap

Telset.id - Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya, tepat pada tanggal 9 Juli 2020, Vivo meluncurkan smartphone terbaru...

Duo RedmiBook 16 dan 14 II Dirilis dengan Intel Gen 10

Telset.id, Jakarta - Xiaomi menghadirkan dua laptop terbaru, RedmiBook 16 dan RedmiBook 14 II yang telah dilengkapi dengan prosesor terbaru...

Cara Putar Lagu Favorit Spotify di Aplikasi Google Maps

Telset.id - Apakah Anda tahu, kini jalan-jalan dengan bantuan navigasi dari Google Maps bisa sambil memutar lagu favorit di...

MediaTek Siapkan Dimensity 600, Ponsel 5G Bisa Lebih Murah

Telset.id - MediaTek dikabarkan akan kembali merilis chipset 5G kelas menengah, Dimensity 600. Yang menggembirakan dari kabar ini adalah,...
- Advertisement -