Cara Mudah Mematikan Firewall di Windows 10

Telset.id – Firewall adalah salah satu fitur keamanan yang ditanamkan di PC maupun laptop. Namun, ada kalanya kita dihadapkan pada keputusan untuk mematikan firewall. Untuk itu, kami akan membagikan cara mematikan firewall di Windows 10.

Sesuai dengan namanya, firewall merupakan sebuah “dinding” yang melindungi komputer dari gangguan yang tidak diinginkan, seperti malware atau hacker.

Firewall bekerja dengan memindai data internet yang masuk. Jika dirasa ada hal yang berpotensi menyebabkan masalah, firewall akan mencegahnya secara langsung.

{Baca Juga: Cara Mudah Buka Dokumen Word Tanpa Aplikasi}

Meskipun fungsi sebenarnya sangat penting sebagai perlindungan, tetapi terkadang firewall membaca koneksi atau suatu program sebagai aplikasi yang berisiko, padahal tidak demikian.

Tentunya, ini akan menyebalkan saat Anda perlu melakukan pembaruan software atau menginstall aplikasi baru. Firewall akan mengganggu proses tersebut.

Maka dari itu, kali ini tim Telset.id akan membagikan cara mematikan firewall di komputer yang menggunakan sistem operasi Windows 10 dengan mudah.

Catatan: DWYOR (Do with your own risk). Dengan menonaktifkan firewall, risiko keamanan di perangkat Anda akan lebih tinggi.

  • Buka Start Menu dan ketik Windows Defender Firewall.

Cara mematikan firewall windows 10

  • Klik Turn Windows Defender Firewall on or off yang ada di bagian panel sebelah kiri.

Cara mematikan firewall windows 10

  • Pilih Turn off Windows Defender Firewall (not recommended) dan kemudian klik OK.

Cara mematikan firewall windows 10

  • Kini firewall Anda sudah dalam kondisi non aktif.
  • Untuk menyalakannya kembali, Anda cukup mengulangi langkah-langkah di atas.
  • Apabila Anda tidak ingin mematikan firewall sepenuhnya, Anda bisa memilih mana saja aplikasi yang diperbolehkan melewat firewall melalui opsi Advanced Settings.

Well, itu tadi cara mematikan firewall di komputer berbasis Windows 10. Pastinya sangat mudah untuk dilakukan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Artikel tutorial lainnya…

Mau Upload Foto Instagram via PC? Begini Cara Mudahnya!

Pengguna Instagram biasanya mengunggah foto atau video via aplikasi di smartphone. Pertanyaannya, apakah upload foto Instagram bisa lewat PC atau laptop? Jawabannya bisa, asalkan ikuti cara upload foto Instagram di PC dari kami di bawah ini.

Instagram sampai saat ini masih membatasi platform web hanya untuk melihat timeline, IG Story, serta pesan DM. Untuk upload foto secara langsung lewat PC, kita perlu melakukan cara tertentu.

Nah berikut ini, Telset.id akan memberikan tips cara mudah upload foto Instagram lewat PC. Langkah-langkahnya lumayan mudah, simak tipsnya berikut ini! {Mau Upload Foto Instagram via PC? Begini Cara Mudahnya!}

Bonus:

{Cara Atur Kualitas Lagu Spotify, Biar Hemat Kuota}

{Cara Mudah Translate Bahasa Asing di Google Keyboard}

(HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Peluncuran Lenovo Legion, Resmi Tanggal 22 Juli

Telset.id - Lenovo santer diberitakan akan segera meluncurkan smartphone gaming perdananya, Lenovo Legion. Dan kini, Lenovo mengkonfirmasi tanggal peluncuran...

Karyawan Telkomsel Donasi Masyarakat Terdampak Covid-19

Telset.id,Jakarta-Telkomsel telah menggalang dana yang dikumpulkan secara sukarela dari donasi karyawan dan jajaran Direksi Telkomsel untuk disalurkan kepada masyarakat,...

Update MIUI 12 Siap Rilis, Ini Daftar HP yang Kebagian

Telset.id, Jakarta - Kabar gembira bagi Anda para pengguna smartphone Xiaomi. Dalam waktu dekat Xiaomi menjanjikan akan segera merilis...

Pengguna Tri Salurkan Donasi Covid-19 Lewat UNICEF

Telset.id, Jakarta - Hutchison 3 (Tri Indonesia) berhasil mengajak pengguna untuk melakukan donasi melalui program donasi KitaBersatu. Pengguna Tri...

Vivo TWS Neo Dibanderol Rp 1 Jutaan di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kehadiran vivo X50 Series juga dilengkapi dengan peluncuran vivo TWS Neo. Ini merupakan produk pertama dari...
- Advertisement -