telset

Realme 9 Versi Eropa Punya Spesifikasi Lebih Yahud dan Sudah 5G

Telset.id, Jakarta – realme 9 yang beredar di Eropa dalam waktu dekat bakal mengusung spesifikasi yang lebih mantap ketimbang model serupa yang dipasarkan di Indonesia. Selain sudah mendukung 5G, smartphone tersebut juga akan hadir dengan layar 120Hz.

Pada 12 Mei mendatang, realme dijadwalkan bakal merilis realme 9 untuk pasar Eropa dengan spesifikasi prosesor yang lebih baik. HP terbaru realme itu akan tampil dengan desain yang familiar, namun memiliki spesifikasi dapur pacu yang lebih baik.

realme 9 5G, begitu namanya, akan mengusung layar berjenis IPS LCD berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD+. Layar tersebut bisa menampilkan konten di kecepatan refresh 120Hz dan sudah mendukung touch sampling rate 240Hz.

Baca juga: Review realme 9 4G

Spesifikasi realme 9 5G Eropa

Berbeda dengan realme 9 yang dipasarkan di Indonesia dengan layar Super AMOLED, walau dukungan refresh rate-nya lebih rendah dengan 90Hz saja.

Dikutip dari GSMArena pada Selasa (10/5/2022), HP 5G terbaru itu juga ditopang oleh prosesor Snapdragon 695 5G, serupa dengan realme 9 Pro yang beredar di Indonesia. Chipset ini terdiri dari dua kluster, 2-core Kryo Gold 2,2 GHz dan 6-core Kryo Silver 1,8 GHz.

Chipset itu dipadukan dengan RAM 4 GB yang mendukung RAM Expansion hingga 3 GB, memori penyimpanan 64 GB atau 128 GB, serta baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang didukung fast charging 18W.

Di bagian kamera, HP terbaru realme itu dibekali dengan kamera utama bersensor 50MP yang dipasangkan dengan kamera monokrom 2MP dan depth 2MP.

Spesifikasi realme 9 5G Eropa

Baca juga: Review realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition

Berbeda jauh dengan ponsel sejenis yang dipasarkan di Indonesia dengan kamera utama 108MP ISOCELL HM6, kamera ultrawide 8MP, serta kamera makro 2MP. Sementara di depan, ponsel ini masih disematkan kamera selfie 16MP.

Belum diketahui berapa harga resmi dari perangkat versi Eropa ini. Yang jelas, ponsel tersebut akan beredar resmi dengan dua pilihan warna, yakni White dan Black. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0