Review Realme Buds Air Neo: Lebih Murah, Audio Lebih Baik

Telset.id – Saat meluncurkan realme X3 SuperZoom dan realme Narzo, realme juga memoperkenalkan Buds Air Neo. Dan produk TWS realme Buds Air Neo ini telah datang ke meja pengujian tim redaksi Telset. Simak ulasan review realme Buds Air Neo.

Buds Air Neo sendiri menjadi versi baru dari TWS pertama yang diluncurkan realme di awal tahun, yaitu realme Buds Air.

Uniknya, produk suksesor ini membawa peningkatan sekaligus juga penurunan fitur dari generasi sebelumnya.

Review Buds Air Neo (1)

Buds Air pun dibanderol dengan harga yang lebih murah ketimbang realme Buds Air versi awal. Apa saja yang peningkatan yang ditawarkan dan kenapa harganya bisa lebih murah, simak review realme Buds Air Neo berikut ini.

{Baca juga: Review Huawei Freebuds 3: Dengerin Musik Makin Yahud}

Desain

Desain dari realme Buds Air Neo tidak berubah dari Buds Air versi standar. Perangkat ini kembali mengusung desain earphone Half In Ear mirip dengan perangkat Airpods milik Apple. Tapi tak mengapa, karena desain ini nyatanya memang memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna saat digunakan.

Dengan desain half-in ear ini, earphone tidak terasa menekan ke dalam telinga seperti model in ear. Tetapi juga tetap memberikan frekuensi bass serta isolasi yang baik saat digunakan.

Realme Buds Air Neo memiliki charging case yang juga mirp dengan versi sebelumnya, dan pastinya juga charging case mirip dengan AirPods.

Buds Air Neo sendiri datang dengan dua pilihan warna standar yaitu hitam dan putih. Unit yang kami review kali ini yaitu berwarna putih. Lubang tune audio berada di bagian ujung depan earphone, dan juga di bagian tengah dan atas.

Di sisi luar perangkat earphone, terdapat sensor sentuh yang berfungsi untuk menavigasikan perangkat earphone saat terhubung dengan ponsel.

Adapun perintah navigasinya, pengguna cukup melakukan double tap di sisi untuk memutar/pause audio, tap 3x untuk audio berikutnya, dan tekan agak lama untuk masuk ke voice assistant.

Review Buds Air Neo (2)

Pengguna juga bisa mengakses gaming mode, yaitu dengan tap-hold di kedua sisi earphone kanan dan kiri. Realme mengklaim mode gaming ini akan mengurangi latency 50% dibanding dengan earbuds wireless lainnya.

Di sisi bagian bawah, terdapat konektor magnetik pogo, dimana konektor tersebut berfungsi untuk penghubung daya saat dimasukan ke dalam charging case.

Charging case memiliki magnet pengunci pada bagian atas, sehingga saat kita membuka bagian penutup untuk mengambil earphone, maka akan kembali tertutup dengan rapat. Charging case memiliki port MicroUSB di bagian bawah untuk pengisian daya, dengan input sebesar 10W.

Review Buds Air Neo (3)

Di bagian depan charging case terdapat tombol pairing dan juga lampu LED. Lampu LED akan menjadi notifikasi bila kapasitas daya pada charging case sudah rendah.

Review Buds Air Neo (4)

Saat Charging Case dibuka, jika baterai kurang dari 20%, maka lampu indikator LED tesebut akan menyala secara berkedip. Tetapi jika baterai masih diatas 20% maka lampu LED akan menyala terus berwarna hijau.

Untuk melakukan pairing, pastikan earphone sedang berada di dalam charging case, lalu tekan tahan pada tombol pairing yang ada di depan charging case tersebut. Lalu lakukan pencarian pada smartphone, tentunya dengan mengaktifkan Bluetooth.

 

Pada paket penjuaannya, realme Buds Air Neo dilengkapi dengan charging case, kabel MicroUSB, buku panduan dan kartu garansi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Xiaomi TV Master, Layar Lebar dengan Fitur Premium

Telset.id, Jakarta - Xiaomi kembali meluncurkan sebuah perangkat smart TV yang dinamakan Xiaomi TV Master Series. Perangkat ini menawarkan...

Benchmark Poco M2 Pro Bocor Menjelang Peluncuran Resmi

Telset.id, Jakarta - Poco M2 Pro dikabarkan segera dihadirkan secara resmi di India. Menjelang peluncuran, rupanya Poco M2 Pro...

Startup Israel Ciptakan Steak Nabati Cetak 3D untuk Vegan

Telset.id, Jakarta  - Kabar baik bagi para vegan atau vegetarian, tahun depan Anda bisa menikmati steak nabati cetak 3D....

Cara Manfaatkan Layanan Samsung Visual Consultant via WhatsApp

Telset.id, Jakarta - Samsung Indonesia baru saja meluncurkan layanan untuk pelanggan yang disebut Samsung Visual Consultant. Nah, bagi Anda...

Facebook Tutup Lasso, Nyerah Lawan TikTok?

Telset.id, Jakarta - Baru diperkenalkan tahun lalu, Facebook tiba-tiba tutup aplikasi Lasso, yang sebenarnya disiapkan sebagai pesain TikTok. Raksasa...
- Advertisement -