15 Aplikasi Karaoke Android Terbaik 2022, Bisa Offline dan Gratis!

Telset.id – Pandemi Covid-19 membuat banyak tempat karaoke ditutup sementara. Tetapi bagi Anda yang hobi bernyanyi, terdapat banyak aplikasi karaoke gratis di Android terbaik yang bisa diunduh. Sementara buat yang cekak, aplikasi karaoke offline bisa jadi pilihan.

Aplikasi ini banyak tersedia di Google Play Store. Bagi pengguna Android, Anda bisa memilih aplikasi karaoke offline terbaik yang cocok untuk menemani Anda menyanyikan lagu-lagu favorit.

Aplikasi Karaoke gratis pun menyediakan banyak koleksi lagu mulai dari lagu Indonesia, Korea hingga lagu-lagu terkini dari musisi-musisi terkemuka dunia.

Saat ini ada banyak sekali aplikasi karaoke terbaik yang ada di lapak toko aplikasi, baik untuk di perangkat Android maupun iOS. Anda bisa memilih sesuai selera, dan mengunduhnya secara gratis. Buat yang kantongnya cekak, bisa memilih aplikasi karaoke gratis.

Untuk memudahkan Anda mencari yang cocok, berikut ini Tim Telset akan memberikan rekomendasi aplikasi karaoke Android dan offline terbaik yang bisa Anda mainkan.

1. Smule

Aplikasi Karaoke Android smule
Aplikasi Karaoke Smule

Pertama adalah Smule. Aplikasi karaoke di Android ini menawarkan layanan dengan jutaan lagu secara gratis. Tidak hanya itu, Smule juga memungkinkan Anda untuk bernyanyi secara duet dengan pengguna lain dari seluruh dunia.

Smule juga memberikan Anda sensasi bernyanyi layaknya penyanyi profesional. Hal ini karena Anda dapat mengatur efek suara serta merekam hasil karaoke Anda.

Melalui Smule Anda juga dapat membagikan suara dan video Anda ke media sosial. Smule saat ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali.

Baca juga: 10 Aplikasi Nonton Drakor Paling Gak Ribet

2. StarMaker

Aplikasi Karaoke Android StarMaker
Aplikasi Karaoke StarMaker

Kedua adalah StarMaker yang menyediakan lagu-lagu favorit. StarMaker membuat Anda bisa bernyanyi bersama artis atau teman-teman kamu, merekam video keren dan bagikan juga ke platform media sosial seperti Facebook, Twitter dan WhatsApp.

Baca juga: Twitch Luncurkan Game Karaoke Pesaing Smule

Anda juga bisa memanfaatkan fitur pencarian pengguna lain serta chatting antar pengguna. StarMaker sendiri dikembangkan oleh StarMaker Interactive dan telah diunduh lebih dari 50 juta kali oleh pengguna Android.

3. WeSing Menyanyi

Aplikasi Karaoke Android WeSing Menyanyi
Aplikasi Karaoke WeSing Menyanyi

WeSing menawarkan layanan menyanyikan lagu-lagu favorit dengan mudah, cepat, nyaman, kapanpun dan di manapun. Anda juga dapat merekam video Anda dan menambagkan efek-efek suara ke rekaman seperti Studio, Stereo, Warm, Distant, Old Records.

WeSing Menyanyi juga menghadirkan fitur Skor Online dimana Anda dapat melakukan kompetisi bernyanyi dengan pengguna lainnya. Aplikasi ini dikembangkan oleh Tencent Music Entertainment dan telah diunduh lebih dari 50 juta kali.

4. Karaoke Lite: Sing & Record Free

Aplikasi Karaoke di Android Karaoke Lite : Sing & Record Free
Aplikasi Karaoke Lite: Sing & Record Free

Sesuai namanya, Karaoke Lite cukup kecil sehingga tidak banyak menggunakan memori penyimpanan. Walaupun kecil, tetapi menyediakan banyak lagu baru yang bisa dinyanyikan kapan dan dimana saja.

Aplikasi ini juga memiliki fitur skor online. Melalui fitur ini Anda dan teman-temen bisa berkompetisi meraih poin tertinggi ketika berkaraoke di aplikasi tersebut. Aplikasi yang dikembangkan oleh Aloha Std ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali.

Baca juga: Aplikasi Nafas Bantu Pantau Kualitas Udara Saat Olahraga

5. Kakoke

Aplikasi Karaoke di Android Kakoke
Aplikasi Karaoke Kakoke

Melalui Kakoke Anda bisa berkaraoke dan merekam video Anda bernyanyi dengan mudah. Tersedia ribuan koleksi lagu yang bisa dipilih sesuai selera dan keinginan.

Kakoke juga menyediakan beragam efek suara dan efek visual yang dapat menambah konten video dan kualitas suara ketika bernyanyi. Terakhir semua konten yang dibuat di Kakoke, Anda bisa membagikannya ke media sosial seperti Instagram dan Facebook. Kakoke dikembangkan oleh 9xgeneration dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

6. Wekara

Aplikasi Karaoke di Android wekara
Aplikasi Karaoke Wekara

Wekara menawarkan ribuan koleksi lagu yang bisa dinyanyikan melalui smartphone. Wekara juga menawarkan banyak efek suara sehingga membuat suara Anda lebih indah ketika bernyanyi melalui aplikasi tersebut.

Anda pun bisa melakukan duet dengan pengguna lain sehingga bisa menambah teman baru melalui Wekara. Sebagai informasi, Wikara dikembangkan oleh Maoguang Lee dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali.

7. Suaraku

aplikasi karaoke offline
Aplikasi Karaoke Suaraku

Suaraku menawarkan katalog lagu-lagi dari penyanyi Indonesia hingga internasional seperti Ed Sheeran dan Shawn Mendes atau lagu lokal. Anda dapat bernyanyi seorang diri atau duet dengan pengguna lain sesuai lagu yang diinginkan.

Selama berduet, Anda bisa menggunakan efek visual dan audio sehingga suara menjadi lebih maksimal. Suaraku dikembangkan oleh Suaraku Team dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali.

8. KaraFun

aplikasi karaoke offline
Aplikasi Karaoke KaraFun

Terdapat beberapa fitur unggulan dari KaraFun, diantaranya menyediakan 26 ribu lagu yang bisa dinyanyikan dan tersedia mode offline.

Anda juga bisa bernyanyi dengan penyanyi profesional sehingga karaoke lebih seru dan menyenangkan. KaraFun dikembangkan oleh Recisio dan telah diunduh lebih dari 500 ribu kali.

Baca juga: Aplikasi Nightware Cegah Pengguna Apple Watch Mimpi Buruk

9. Sing Karaoke Online & Karaoke Record

Aplikasi Karaoke sing karaike online
Aplikasi Karaoke Sing Karaoke Online & Karaoke Record

Sing Karaoke Online menyediakan ribuan musik lengkap dengan lirik sehingga mudah dinyanyikan. Aplikasi ini memiliki fitur pencarian yang kuat yang dapat membantu Anda menemukan semua yang Anda inginkan.

Mulai dari lagu favorit, penyanyi favorit, musisi dan semua jenis musik yang Anda suka. Sing Karaoke Online dikembangkan oleh GO Studio dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

10. Karaoke Nyanyikan & Rekam

Aplikasi Karaoke Android karaoke nyanyikan
Aplikasi Karaoke Nyanyikan & Rekam

Karaoke Nyanyikan dan Rekam membantu Anda melepaskan suara Anda, menemukan bakat bernyanyi Anda dan bergabung dengan penyuka karaoke lainnya dari seluruh dunia.

Baca juga: Kenal di Smule, Tukang Sapu Nikahi Bule Cantik

Pilih ribuan lagu dengan berbagai genre seperti Pop, R & B, Rock, Rap, Hip Hop, Country, Soundtracks, Latin dan K-Pop. Karaoke Nyanyikan dan Rekam dikembangkan oleh Entertainment Apps Team dan telah diunduh lebih dari 5 juta kali.

11. Sing! Karaoke by Smule

singkaraokepap
Aplikasi Karaoke Sing! Karaoke by Smule

Sing! Karaoke by Smule merupakan aplikasi terlengkap untuk Android dan iOS. Katalog lagunya mencapai 1.200 lagu serta memiliki kemampuan mencatat performa bernyanyi anda.

Sing! juga bisa memainkan duet, baik dengan teman di samping Anda, atau secara online dengan banyak orang di dunia. Aplikasi ini tersedia gratis di toko aplikasi Android dan iOS.

12. Yokee

Yokee
Aplikasi Karaoke Yokee

Keunggulan utama Yokee adalah integrasi dengan Youtube. Artinya, pengguna bisa melakukan browsing banyak lagu melalui Youtube secara gratis. Seperti halnya di Sing! ada beberapa lagu yang harus berbayar. Tapi, bisa di unlock jika pengguna mendapatkan koin Yokee.

13. Red Karaoke

Red-Karaoke--Homepage
Aplikasi Karaoke Red Karaoke

Mirip dengan Yokee yang mendapat sumber lagu dari Youtube. Tapi, aplikasi karaoke offline ini juga punya sumber lagu dari banyak situs lain. Tampilan muka aplikasi ini sangat segar, sayangnya performanya kurang jika dibandingkan dua aplikasi sebelumnya.

14. StarMaker

starmaker_ss3
Aplikasi Karaoke StarMaker

Aplikasi ini menyediakan lirik yang unik serta menyediakan fitur merekam suara Anda di smartphone, lengkap dengan wajah dari kamera depan.

Meski Anda bisa mengunduhnya secara gratis, tapi beberapa fitur di dalamnya berbayar. Tapi, seperti halnya tiga aplikasi lain, ada trik khusus agar bisa bernyanyi tanpa membayar sepeserpun.

15. Midifun 

Midifun Karaoke
Midifun Karaoke

Midifun digemari karena memiliki tampilan yang sederhana. Meski keliatan biasa saja, tapi aplikasi ini memiliki koleksi lagu yang cukup komplit dan terbaru. Asyiknya, Anda tidak perlu mengunduh lagunya dulu.

Tentu saja hal itu sangat membantu kalian yang was-was kuota internetnya akan tersedot kalau harus download lagu dulu. Hal menarik dari aplikasi ini adalah dilengkapi permainan tebak lagu berdasarkan lirik yang ditampilkan, jadi akan lebih seru berkaraoke.

Well, itu tadi rekomendasi aplikasi karaoke dari kami untuk bisa Anda pilih sesuai dengan selera, karena masing-masing aplikasi punya kelebihan dan kekurangannya. Selamat berkaraoke. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI