Twitch Luncurkan Game Karaoke Pesaing Smule

Telset.id, Jakarta – Tidak merilis game seperti biasanya, kali ini situs streaming game, Twitch meluncurkan fitur karaoke yang bernama Twitch Sings. Fitur ini untuk pengguna agar dapat menyanyikan lagu-lagu secara online, mirip seperti Smule.

Dilansir Telset.id dari CNET pada Minggu (14/04/2019) Twitch selama ini adalah pelopor layanan streaming bagi para gamer.

Tetapi melalui Twitch Sings, tampaknya layanan ciptakan Amazon ini akan bersaing dengan aplikasi karaoke yang sudah populer seperti Smule.

Twitch Sings sebelumnya telah tersedia bagi beberapa streamer dalam versi beta, selama 6 bulan terakhir. Namun layanan ini baru resmi dirilis pada Sabtu (13/04/2019) dan membuka kesempatan bagi para pengguna untuk bernyanyi.

Untuk membuat siaran karaoke  lebih interaktif, permainan ini memungkinkan penonton untuk meminta lagu, bersorak untuk mengaktifkan pertunjukan cahaya, dan mengirim tantangan bernyanyi kepada pemain.

{Baca juga: Saingi Twitch, Sony Perkenalkan Streaming Game “PlayJ”}

Selain itu para pemain dapat bernyanyi solo atau berduet dengan seseorang yang telah merekam lagu mereka dengan judul yang sama. Pelaku juga dapat menyiarkan video diri mereka sendiri atau tampil melalui avatar yang dipersonalisasi.

Sayangnya walau perusahaan menyebutnya Twitch Sings resmi diluncurkan tetapi  beberapa pasar dikecualikan karena masalah hak lisensi seperti Korea Selatan.

Twitch merupakan layanan streaming game, yang memungkinkan pengguna untuk menyiarkan potongan gameplay mereka. Video-video di situs Twitch juga dapat disiarkan di game konsol Xbox One dan PlayStation 4.

{Baca juga: Pemerintah China Blokir Aplikasi Streaming Game Twitch}

Memang semakin banyak ditonton oleh warga dunia. Hal ini tidak terlepas dari game Fortnite dan sosok Tyler “Ninja” Blevins yang semakin populer. Pada Juli 2018, Twitch sudah ditonton hingga 775 juta jam.

Jumlah ini dua kali lipat dari live streaming di YouTube. Jika dihitung maka rata-rata ada 3 juta orang yang menyaksikan layanan streaming video game Twitch. [NM/HBS]

Sumber: CNET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here