Beranda APPS Dukung "WFH", Google Duo Bisa Group Call Hingga 12 Orang

Dukung “WFH”, Google Duo Bisa Group Call Hingga 12 Orang

Telset.id, Jakarta Google mengetahui kebutuhan pengguna yang saat ini sedang bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Makanya, raksasa pencarian itu meningkatkan kemampuan dan fitur aplikasi Google Duo, sehingga bisa melakukan group call atau panggilan grup dengan 12 orang sekaligus dalam satu waktu.

Sebelumnya, Google Duo sanggup melayani group call sebanyak 8 pengguna sekaligus dalam satu waktu.

Dikutip Telset.id dari 9to5Google, pada Minggu (29/03/2020), Sanaz Ahari selaku Direktur Senior Produk Google menyatakan bahwa fitur ini sangat penting untuk dihadirkan. Dan. ia berjanji untuk membawa fitur baru lainnya di Google Duo.

{Baca juga: Google Hadirkan “Fitur Snapchat” di Google Duo?}

“Kami telah meningkatkan pemanggilan kelompok dari 8 peserta menjadi 12 efektif hari ini. Akan datang lebih banyak lagi. #AllInThisTogether#COVID19,” kicau Sanaz, melalui akun Twitter pribadinya.

Cara menggunakan fitur tersebut sangat mudah. Pengguna tinggal membuka aplikasi Google Duo dan pilih fitur “Buat Group”. Dari sana pengguna Google Duo bisa menambahkan 11 orang dari nomor kontak untuk diajak melakukan panggilan grup.

Google Duo 12 Orang

Google Duo sendiri sempat mendapatkan pembaruan fitur lain yang hadir beberapa waktu lalu. Fitur ini memungkinkan pengguna tetap mendapatkan pengalaman terbaik dari panggilan video meski dalam pencahayaan buruk.

Ya, Google mengumumkan pembaruan untuk aplikasi mobile dengan menambahkan mode cahaya rendah atau low-light.

Perusahaan pimpinan Sundar Pichai tersebut menghadirkan mode cahaya rendah di aplikasi Duo. Fitur baru tersebut dimaksudkan untuk membantu pengguna aplikasi untuk terhubung secara langsung, bahkan dalam kondisi pencahayaan minim.

{Baca juga: Update Google Duo Tambahkan Mode Low-Light}

Berkat fitur low-light, panggilan video di aplikasi Duo akan menyesuaikan sehingga pengguna lebih terlihat ketika ponsel mendeteksi cahaya redup. Sakelar baru akan tersedia sebagai bagian dari kontrol panggilan. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest

Dear Apple, Contek 5 Fitur Galaxy Note 20 Ultra Ini untuk iPhone 12

Telset.id - Samsung Galaxy Note 20 Ultra merupakan smartphone flagship yang memiliki berbagai fitur canggih di dalamnya. Fitur-fitur ini mungkin saja menjadi inspirasi bagi brand lain untuk...

Galaxy Note 20 vs Note 10 vs Note 9: Apa Perbedaannya?

Telset.id, Jakarta – Samsung akhirnya mengumumkan ponsel premium terbarunya, Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra. Kedua smartphone diklaim membawa peningkatan spek yang...

AS Gencar “Bersih-bersih” Aplikasi China, TikTok Jadi Sasaran

Telset.id, Jakarta  – Presiden Donald Trump meningkatkan upaya untuk membersihkan aplikasi China yang "tidak dipercaya" dari jaringan digital Amerika Serikat (AS). Mereka menuding TikTok...