Uji Performa Redmi 8: Smartphone Rp 1,5 Jutaan, Spek Tak Biasa

Telset.id, Jakarta – Menjelang akhir tahun lalu, Xiaomi menghadirkan smartphone low-end, yakni Redmi 8 yang ditenagai chipset Snapdragon 439 dengan semburan performa yang mumpuni. Padahal, smartphone ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,5 jutaan saja. Satu pertanyaan, apakah smartphone ini masih layak untuk dibeli di tahun ini?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, tentu diperlukan beberapa aspek terlebih dahulu. Salah satu aspek terpenting dan sering diperhatikan konsumen di Indonesia adalah soal spesifikasi dan kemampuan dari smartphone.

Oleh karenanya, untuk menjawab pertanyaan tadi, kami akan lakukan uji performa Redmi 8 untuk Anda, termasuk melakukan gaming test

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Sekadar informasi, ketika pertama kali diperkenalkan, Redmi 8 dilepas dengan harga mulai Rp 1,7 jutaan. Tiga bulan berselang, harga smartphone tersebut dikorting, menjadi sekitar Rp 1,5 jutaan saja. 

Harga Redmi 8 bisa dibilang cenderung “murmer” alias murah meriah untuk sebuah smartphone Android dengan spesifikasi yang tergolong lumayan. 

Sebelum masuk ke dalam uji performa Redmi 8, kami akan menjabarkan spesifikasi lengkapnya terlebih dahulu. Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6,22 inci dengan resolusi HD+ dan memiliki notch sebagai tempat bagi kamera depan 8MP.

Di sektor dapur pacu, suksesor Redmi 7 itu ditopang oleh prosesor Snapdragon 439 (12nm) octa-core 1.95 GHz dan GPU Adreno 505 sebagai pemrosesan grafisnya. Dikombinasikan dengan RAM 3GB/4GB, storage 32GB/64GB, serta baterai 5,000 mAh dengan fast charging 18W. 

{Baca juga: Review Xiaomi Mi Note 10 Pro: Kamera Kualitas Flagship}

Performa Redmi 8
Foto: Aditya Helmi/Telset.id

Redmi 8 yang kami gunakan untuk pengujian ini telah mendapatkan pembaruan ke MIUI 11 berbasis Android 10. Sedikit soal kamera utama. Redmi 8 mengadopsi teknologi dual-camera dengan lensa utama 12MP aperture f/1.8 dan lensa depth 2MP.

Dalam uji performa dan gaming test Redmi 8, kami mengandalkan beberapa aplikasi bantuan, seperti AnTuTu Benchmark, 3DMark, PCMark, Battery Log, dan aplikasi gaming bawaan smartphone. Berikut ulasan lengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI