7 Gimbal Smartphone Terbaik, Harga di Bawah Rp 1 Juta

Telset.id – Kini banyak aksesoris sebagai alat penunjangnya, seperti contohnya Gimbal HP. Nah, kami akan rekomendasikan gimbal atau stabilizer HP terbaik yang ramah kantong.

Kamera smartphone saat ini semakin baik kualitasnya. Tak hanya untuk foto, bahkan untuk perekaman video pun juga semakin baik. Bahkan tren di industri gadget pun kian bergeser ke aktivitas videografi.

Untuk mendukung kualitas perekaman video menggunakan smartphone, tentunya juga hadir berbagai macam aksesori. Salah satu aksesoris yang banyak digunakan untuk merekam video menggunakan smartphone adalah gimbal.

Gimbal adalah perangkat yang digunakan untuk membantu pengguna smartphone mengabadikan gambar dalam bentuk foto ataupun video menjadi lebih stabil.

Pengambilan gambar menggunakan gimbal akan membuat video dari HP menjadi minim guncangan layaknya perekaman video profesional. Saat ini banyak pilihan gimbal HP terbaik dengan harga yang murah atau di bawah Rp1 jutaan.

Nah bagi yang penasaran dengan gimbal HP terbaik, kali ini tim Telset akan memberikan rekomendasi 7 gimbal smartphone terbaik yang harganya di bawah Rp1 jutaan. Yuk disimak!

{Baca juga: 10 Aksesoris Kamera Smartphone Terbaik, Foto dan Video Makin Ciamik!}

7 Gimbal Smartphone Terbaik 2021

Terdapat berbagai pilihan gimbal HP murah yang bisa kalian beli di toko offline dan toko online atau e-commerce. Semua produk tersebut bisa kalian beli sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

1. Brica B steady

gimbal smartphone terbaik

Bricanova B-Steady adalah salah satu gimbal HP yang dapat kalian beli dengan harga kurang dari Rp 1 jutaan. Gimbal ini dapat digunakaan pada smartphone, untuk meningkatkan kualitas stabilisasi pada video.

Gimbal ini memiliki tiga axis untuk sistem stabilisasinya, dilengkapi baterai yang cukup besar yaitu 4000mAh, yang diklaim dapat digunakan untuk waktu yang cukup lama.

Beragam fitur mode yang bisa dilakukan seperti 330 derajat panning, tilting 325 derajat dan rolling 180 derajat, yang dapat dikontrol menggunakan aplikasi

Perangkat gimbal ini memiliki posisi control zoom, joystick, dan trigger button yang mudah dijangkau, sehingga pengguna dapat mengoperasikannya dengan nyaman.

Saat ini harga gimbal HP dengan merek Brica B Steady ini dapat dijumpai di pasaran dengan harga paling terjangkau yaitu sekitar Rp849.000.

{Baca juga: 12 HP dengan RAM 6GB Termurah 2021, Performa Kencang}

2. Xiaomi FunSnap Capture 2

gimbal smartphone terbaik

Seperti yang kita tahu, Xiaomi tak hanya meluncurkan produk-produk smartphone saja. Xiaomi juga menghadirkan beragam aksesoris dan gadget lainnya salah satunya gimbal atau stabilizer HP.

Termasuk untuk perangkat gimbal, Xiaomi punya model gimbal HP yang cukup terjangkau yaitu FunSnap Capture 2.

Gimbal ini juga memiliki sistem stabilisasi dengan 3 axis, ditenagai dengan baterai berkapasitas 2200mAh. Dengan baterai tersebut, perangkat ini dapat digunakan dengan waktu penggunaan kira-kira 12 jam.

Perangkat ini juga dapat melakukan pengambilan gambar panoramic 360 derajat, dan dapat pula digunakan pada perangkat action cam. Kontrol yang tersedia pun lengkap, dan dapat dioperasikan dengan mudah.

Gimbal Xiaomi FunSnap Capture 2 juga dapat dijumpai dengan harga dibawah Rp 1 jutaan. Yaitu dengan harga sekitar Rp749.000.

3. Feiyu VLog Pocket

gimbal smartphone terbaik

Sesuai namanya, gimbal HP murah ini ditujukan untuk pengguna yang hobi melakukan Vlog menggunakan smartphone.

Desainnya ringkas dengan bobot 272 gram, dan dapat dengan mudah dimasukan ke dalam saku pakaian. Tapi yang pasti juga, harganya sangat pas di kantong.

Perangkat ini memiliki stabilisasi 3 axis, dengan baterai berkapasitas 1300mAh. Kapasitas baterainya memang terbilang kecil, maklum karena perangkat ini didesain seringkas mungkin. Tapi daya tahan baterainya diklaim mampu digunakan selama sekitar 8 jam.

Mengenai harga Feiyu Vlog Pocket dapat dijumpai dengan harga resmi Rp849.000 di platform e-commerce seperti Tokopedia.

{Baca juga: 10 HP Oppo Terbaru April 2021, Cocok Dibeli Pas Lebaran}

4. Evo SBox Shift 3

Satu lagi pilihan gimbal HP terbaik dengan harga dibawah 1 jutaan adalah Evo SBox Shift 3. gimbal yang satu ini juga tampil dengan desain ringkas dengan bobot hanya 220gram.

Kapasitas baterainya yaitu 1500mAh, yang dapat bertahan selama lebih dari 12 jam. Joysticknya memiliki empat arah, dengan mounting yang dapat diposisikan dua arah.

Gimbal ini dapat melakukan panning 360 derajat tanpa batas. Selain dapat digunakan pada smartphone gimbal ini juga bisa digunakan pada perangkat action cam.

Evo SBox Shift 3 juga dapat dengan mudah dijumpai di pasar online. Harganya yaitu sekitar Rp899.000.

{Baca juga: 10 HP 1 Jutaan Terbaik April 2021, Spesifikasi dan Harga Terbaru}

5. Zhiyun Smooth Q

gimbal smartphone terbaik

Zhiyun Smooth Q juga menjadi salah satu gimbal smartphone terbaik dengan harga terjangkau. Dilengkapi dengan 3 axis, kapasitas baterainya yaitu 1500mAh, dan gimbal ini dapat digunakan selama sekitar 12 jam.

Tidak hanya dapat mengangkut perangkat smartphone dengan ukuran yang besar, Gimbal ini juga mendukung penambahan akesoris lainnya seperti lighting, microphone dan lain-lain hingga maksimal 200gram. Zhiyun Smooth Q dapat dijumpai di pasaran dengan kisaran harga yaitu Rp800.000.

6. Moza Mini-S

gimbal smartphone terbaik

Rekomendasi gimbal smartphone terbaik adalah Moza Mini-S. Gimbal ini memiliki panjang 7,7 inci, lebar 3,46 inci dan bobot 280 gram sehingga cocok untuk perjalanan dan penggunaan sehari-hari.

Mini-S mendukung memiliki baterai lithium-ion gimbal terbaik yang mampu bertahan hingga 8 jam untuk sekali pengisian. Mengenai harga, Moza Mini-S dibandrol mulai dari Rp875.000 di toko online seperti Blibli.com.

{Baca juga: 13 Power Bank Murah di Bawah 100 Ribu, Pas Buat Mudik!}

7. AUQOZ S5 FilmMaker 3

gimbal smartphone terbaik

AUQOZ S5 FilmMaker 3 juga tidak kalah menarik karena menawarkan berbagai keunggulan. Misalnya AUQOZ memiliki tombol pengaturan seperti joystick, power dan mode buttons yang mudah digunakan sehingga cocok untuk membuat vlog.

Selain itu tersedia juga slow Motion, panoramic, time lapse mode serta proses pengisian baterai yang hanya memakan waktu 2,5 jam saja. Walaupun pengisiannya cukup singkat gimbal ini bisa kalian gunakan hingga 12 jam.

Mengenai harga AUQOZ S5 FilmMaer 3 termasuk gimbal smartphone terbaik dengan harga terjangkau. Gimbal HP ini dibandrol mulai dari Rp739.000 saja.

Demikian informasi lengkap mengenai gimbal smartphone terbaik yang harganya di bawah Rp1 jutaan. Semoga informasi ini bermanfaat dan kira-kira apa merek gimbal favorit kalian? [IR/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI