Melenggang Resmi, Ini Spesifikasi dan Harga Duo Xiaomi Mi 10

Telset.id, Jakarta – Suksesor Xiaomi Mi 9 resmi diperkenalkan. Bernama Xiaomi Mi 10 dan Xiaomi Mi 10 Pro, kedua smartphone ini mengusung spesifikasi kelas atas dan dibanderol dengan harga yang cukup menarik.

Kedua smartphone ini punya dua persamaan spesifikasi. Pertama, Mi 10 maupun versi Pro ditenagai oleh spesifikasi bertenaga, berupa prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 865. Lalu, terdapat pula konfigurasi quad-camera dengan sensor kamera utama 108MP.

Berikut rincian spesifikasi Xiaomi Mi 10 dan Xiaomi Mi 10 Pro:

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Xiaomi Mi 10

Smartphone ini mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya punya lengkungan di sisi kiri dan kanan, serta mendukung refresh rate hingga 90Hz dan teknologi HDR10+.

Tepat di bagian sudut kiri atas layarnya, terdapat punch hole atau lubang kamera. Tempat tersebut dikhususkan bagi kamera depan dengan sensor 20MP.

Untuk dapur pacu, selain menggunakan prosesor Snapdragon 865, smartphone ini telah menggunakan teknologi RAM yang sama dengan Samsung Galaxy S20 Series, yakni RAM LPDDR5.

Dikombinasikan dengan storage UFS 3.0, dipastikan performa smartphone ini berada di atas rata-rata. Ada tiga konfigurasi RAM dan memori penyimpanan yang disediakan, yakni 8GB/256GB, 12GB/256GB, dan 12GB/512GB.

{Baca juga: Review Xiaomi Mi Note 10 Pro: Kamera Kualitas Flagship}

Dari sektor sumber daya, Mi 10 dibekali dengan baterai berdaya besar, yakni 4.780 mAh. Baterai tersebut didukung dengan teknologi fast charging 30W.

Di sektor kamera, terdapat empat kamera belakang. Masing-masing adalah kamera utama 108MP, kamera ultrawide 13MP, kamera makro 2MP, dan 3D ToF. Konfigurasi kamera ini memungkinkan pengguna untuk merekam video 8K.

Tersedia dalam varian warna Peach Gold, Green, dan Black, Xiaomi melepas Mi 10 di harga mulai Rp 7,8 jutaan sampai Rp 9 jutaan di China.

Xiaomi Mi 10 Pro

Varian tertinggi ini muncul dengan layar AMOLED berukuran 6,7 inci dan memiliki resolusi Full HD+ serta tepian yang melengkung. Layarnya pun mendukung refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz.

Terdapat sebuah punch-hole atau lubang kamera di bagian atas. Seperti Mi 10, lubang kamera ini menjadi rumah bagi kamera depan dengan resolusi 20 MP.

Membahas soal dapur pacu, spesifikasi Xiaomi Mi 10 Pro sama dengan versi standar. Hanya sektor baterai yang menjadi pembeda, karena smartphone ini mengandalkan baterai 4,5000 mAh dengan dukungan fast charging 50W untuk kabel, 30W untuk wireless, dan 10W untuk wireless sharing.

Seperti yang telah disebutkan di atas, Mi 10 Pro dibekali dengan setup empat kamera. Kamera pertama memiliki sensor 108 MP lensa wide, kamera ultrawide 16 MP, kamera telephoto 12 MP, dan terakhir adalah kamera depth 5 MP.

{Baca juga: Tren HP Terbaru di 2020: RAM LPDDR5 Berkapasitas Besar}

Mirip dengan Samsung Galaxy S20 Series, kamera ini sudah bisa melakukan perekaman video hingga resolusi 8K. Untuk hasil video yang stabil, Xiaomi juga tak lupa menyertakan Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS).

Xiaomi Mi 10 Pro tersedia dalam dua varian warna biru dan putih, dan akan tersedia mulai dari harga Rp 9 juta untuk varian terendah, hingga Rp 11 jutaan untuk konsumen di China.

Kedua smartphone ini seharusnya diumumkan secara global di MWC 2020. Tetapi tentu saja hal tersebut diurungkan, setelah event tersebut resmi dibatalkan. (HR/MF)

SourceGSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Makin Populer, Layanan Streaming Kuasai Pendapatan Industri Musik

Telset.id, Jakarta - Selama bertahun-tahun, industri musik masyarakat telah berubah. Dulu, orang-orang mendengarkan musik di vinyl, kemudian pindah ke...

Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Batal Gegara Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Virus Corona tidak hanya memengaruhi bisnis dan perjalanan, tetapi juga memaksa perusahaan untuk membatalkan berbagai acara....

Challenge #PakePerasaan Viral di TikTok, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta - Ada beragam cara untuk mengungkapkan isi hati ke orang-orang yang kita sayangi. Salah satunya melalui media sosial,...

5 Aksesoris Kamera Smartphone Terbaik, Dijamin Foto Makin Ciamik!

Telset.id - Kualitas kamera sudah menjadi salah satu perhatian utama para produsen smartphone masa kini. Makin canggihnya kualitas kamera...

Kominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate mengaatakan pihaknya akan memantau isu-su terkait RUU Cipta Kerja di media sosial...
- Advertisement -