Tren HP Terbaru di 2020: RAM LPDDR5 Berkapasitas Besar

Telset.id, Jakarta – Bukan cuma adu besar-besaran sensor kamera ataupun adu canggih layar dengan refresh rate tinggi, tahun ini pun menjadi ajang bagi vendor smartphone untuk berlomba menghadirkan RAM LPDDR5 pada HP terbaru mereka di 2020.

Saat ini, sudah ada tiga brand yang siap menghadirkan HP terbaru mereka di 2020 dengan menggunakan RAM LPDDR5.

Samsung menjadi vendor pertama yang siap merilis smartphone dengan RAM generasi terbaru. Ponsel pintar yang dimaksud adalah trio Samsung Galaxy S20 Series yang bakal melenggang pada 11 Februari mendatang.

Dilaporkan, perusahaan asal Korea Selatan ini bakal mengembangkan sekaligus menggunakan RAM LPDDR5 buatan sendiri pada smartphone anyar mereka.

{Baca Juga: Dua Smartphone Android Ini Punya Layar 144Hz, Apa Saja?}

Selain Samsung, Xiaomi pun turut menghadirkan ponsel baru di 2020 dengan RAM LPDDR5. Smartphone itu adalah Xiaomi Mi 10.

Ponsel baru Xiaomi tersebut punya RAM 12GB buatan Micron. Perlu diketahui, Micron adalah perusahaan semikonduktor asal Amerika Serikat, dan ini menjadi kerja sama pertama antara Xiaomi dengan Micron.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Nubia juga tak mau ketinggalan, Nubia Red Magic 5G dikabarkan akan hadir dengan RAM LPDDR5 buatan Samsung. Hal tersebut juga telah dikonfirmasi langsung oleh Ni Fei selaku CEO Nubia.

HP terbaru 2020

{Baca Juga: Oppo: Inovasi Layar Jadi Tren Baru Smartphone di 2020}

RAM LPDDR5 tentunya menjanjikan kecepatan memori yang lebih siginifikan dari standar memori RAM yang digunakan saat ini yaitu LPDDR4 maupun LPDDR4X. Kecepatan transimisi rata-rata mencapai 6,4Gbps, hampir dua kali lipat dibandingkan dengan LPDDR4 dan 20% dibandingkan dengan LPDDR4X.

Selain itu, RAM generasi baru tersebut menawarkan konsumsi daya yang lebih hemat. Dibandingkan generasi sebelumnya, RAM generasi baru ini memiliki konsumsi daya 20% lebih efisien. (IR/MF)

SourceGSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Makin Populer, Layanan Streaming Kuasai Pendapatan Industri Musik

Telset.id, Jakarta - Selama bertahun-tahun, industri musik masyarakat telah berubah. Dulu, orang-orang mendengarkan musik di vinyl, kemudian pindah ke...

Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Batal Gegara Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Virus Corona tidak hanya memengaruhi bisnis dan perjalanan, tetapi juga memaksa perusahaan untuk membatalkan berbagai acara....

Challenge #PakePerasaan Viral di TikTok, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta - Ada beragam cara untuk mengungkapkan isi hati ke orang-orang yang kita sayangi. Salah satunya melalui media sosial,...

5 Aksesoris Kamera Smartphone Terbaik, Dijamin Foto Makin Ciamik!

Telset.id - Kualitas kamera sudah menjadi salah satu perhatian utama para produsen smartphone masa kini. Makin canggihnya kualitas kamera...

Kominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate mengaatakan pihaknya akan memantau isu-su terkait RUU Cipta Kerja di media sosial...
- Advertisement -