Review Asus ZenBook Flip UX362: Si Cantik & Powerful Buat Kerja Mobile

Telset.id – Saat ini, sudah zamannya kerja secara mobile. Para pekerja generasi muda khususnya, kerap menyelesaikan pekerjaan tidak di kantor mereka masing-masing, melainkan di working space, kafe, dan tempat lain yang dirasa cozy. Makanya, dibutuhkan laptop convertible, seperti Asus ZenBook Flip UX362 yang akan kami review untuk Anda para pembaca setia.

Laptop convertible atau yang mudah dibawa kemana-mana dinilai mampu mengakomodir kerja mobile seperti sekarang. Oleh karenanya, dibutuhkan laptop yang tidak hanya canggih, tapi juga ringan, ringkas, dan tangguh.

Salah satu yang bisa jadi pilihan adalah Asus ZenBook Flip UX362. Sebab, bukan cuma menawarkan kemudahan dalam mobilitas pengguna, laptop ini juga menghadirkan sejumlah fitur yang mampu mendukung berbagai aktivitas penggunanya.

{Baca juga: Review Dell G7 15 7590 (2019): Gaming Lancar, Kerja Handal!}

Lantas, seperti apa Asus ZenBook Flip UX362 ini? Well, kali ini tim Telset.id akan mengulasnya secara lengkap lewat review Asus ZenBook Flip UX362. Check this out!

Desain

Review ZenBook UX362
Foto: Aditya Helmi/Telset.id

Review Asus ZenBook Flip UX362 dimulai dari desain terlebih dahulu. Mudah diajak mobilitas namun tetap berkelas, menjadi poin utama yang kami temukan pada ZenBook Flip UX362. Wajar, mengingat perangkat ini merupakan salah satu penghuni seri laptop premium di Asus.

Asus ZenBook Flip UX362 dikemas dalam body yang ringkas nan ramping. Tebalnya hanya 16,9mm saja, dengan bobot total mencapai 1,3 kg. Bak model yang berlenggak-lenggok di atas catwalk, selain body-nya yang ramping, ZenBook ini pun punya “baju” mewah berupa body dengan sentuhan logam dan finishing “diamond cut”.

Unit laptop yang kami uji memiliki balutan warna yang Asus sebut sebagai Royal Blue. Warna dasar biru dipadukan dengan tarikan garis berwarna emas pada bagian dalamnya. Sentuhan kecil ini berhasil memperkuat kesan elegan dan mewah yang dipancarkan ZenBook Flip UX362.

Anda tentu tahu karakter film di Charlie’s Angels? ZenBook ini bisa dibilang mirip-mirip lah. Bukan cuma cantik, menawan, dan sexy tentunya, laptop ini juga ternyata cukup tangguh.

{Baca juga: Review Asus ROG Strix GL10CS: Pas Buat Gamers “Budget Cekak”}

Pasalnya, ZenBook Flip UX362 sudah mengantongi sertifikasi kelas militer MIL-STD-810G, alias sudah terbukti tahan banting dan tahan percikan air.

ZenBook tersebut mengusung desain khas ala laptop premium Asus, yakni ErgoLift. Desain ini memiliki kelebihan yang memungkinkan posisi keyboard terangkat hingga 3 – 4 derajat ketika layar dibuka. ErgoLift kami nilai membuat posisi tangan ketika mengetik menjadi lebih nyaman, dan ternyata membuat sirkulasi udara dan kualitas audio juga menjadi lebih baik.

Karena berdesain convertible, makanya layar ZenBook Flip UX362 bisa diputar hingga 360 derajat. Alhasil, pengguna bisa menyulap laptop ini menjadi mode tenda atau tablet saat dibutuhkan.

Review ZenBook UX362

Menurut Asus, engselnya tersebut sudah diuji hingga 20.000 kali proses buka tutup. Sehingga telah teruji dan dijamin aman digunakan dalam waktu yang lama.

Bergeser sedikit ke bawah, tepatnya ke bagian touchpad. Di laptop tersebut, touchpad punya sentuhan berbeda, karena mampu menampilkan number pad yang berguna untuk proses hitung-hitungan. Meski dimensinya tidak terlalu besar, tapi touchpad ini bisa memudahkan pengguna ketika melakukan kalkulasi.

Review ZenBook Flip UX362

Cara menggunakannya cukup mudah. Tekan saja ikon kecil di sudut kanan atas touchpad. Maka akan muncul NumberPad dengan pencahayaan LED di bagian touchpad. Ini menjadi salah satu inovasi yang ditawarkan oleh Asus pada ZenBook Flip UX362.

Pada sisi kanan terdapat beragam slot konektivitas. Mulai dari 2 port USB 3.1. Type C, port HDMI, dan port untuk pengisian daya. Sedangkan di sisi kiri tertanam 1 port USB 2.0 dan jack audio, yang bersanding dengan tombol power.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Apple “Haramkan” Karakter Antagonis di Film Gunakan iPhone

Telset.id, Jakarta - Apple punya syarat bagi para sineas yang ingin menggunakan iPhone sebagai properti film. Dalam sebuah video...

Makin Populer, Layanan Streaming Kuasai Pendapatan Industri Musik

Telset.id, Jakarta - Selama bertahun-tahun, industri musik masyarakat telah berubah. Dulu, orang-orang mendengarkan musik di vinyl, kemudian pindah ke...

Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Batal Gegara Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Virus Corona tidak hanya memengaruhi bisnis dan perjalanan, tetapi juga memaksa perusahaan untuk membatalkan berbagai acara....

Challenge #PakePerasaan Viral di TikTok, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta - Ada beragam cara untuk mengungkapkan isi hati ke orang-orang yang kita sayangi. Salah satunya melalui media sosial,...

5 Aksesoris Kamera Smartphone Terbaik, Dijamin Foto Makin Ciamik!

Telset.id - Kualitas kamera sudah menjadi salah satu perhatian utama para produsen smartphone masa kini. Makin canggihnya kualitas kamera...
- Advertisement -