Telset Editor’s Choice 2019: Best High-End Smartphone

Telset.id, JakartaSmartphone di kelas high-end persaingannya sangat ketat, karena dihuni oleh smartphone-smartphone dengan spek gahar. Dan pada Telset Editor’s Choice 2019, Oppo Reno2 berhasil terpilih sebagai Best High-end Smartphone.

Tahun 2019 bisa dibilang tahun yang cukup sibuk bagi para pabrikan ponsel. Banyak sekali smartphone baru yang diluncurkan setiap bulan, dengan spesifikasi dan desain yang kurang lebih mirip-mirip.

Begitupun untuk smartphone di kelas high-end, terbilang banyak variannya. Itu sebabnya, cukup sulit untuk memilih dan menentukan kandidat yang masuk kategori high-end, karena banyaknya smartphone yang masuk kategori ini.

{Baca juga: Menguji Performa Oppo Reno2 Pakai 3 Aplikasi Benchmark, Hasilnya?}

Untuk memilahnya, kami membatasi range harga untuk kelas high-end pada kisaran Rp 4 juta hingga Rp 8 juta. Dengan kisaran harga tersebut, konsumen sudah mendapatkan fitur-futur kelas atas dan teknologi terbaru.

Wajar saja, karena smartphone di kelas high-end haruslah memiliki ‘paket komplit’, baik dari sisi performa dan juga inovasi teknologi yang ditawarkan. Meski belum masuk kategori flagship, namun ponsel pintar di kelas ini sudah terbilang gahar dari sisi spesifikasi.

Tim redaksi memilih 5 kandidat untuk diadu menjadi yang terbaik di kelas high-end ini. Setelah menilai berdasarkan parameter yang ditentukan, kami akhirnya memasukkan 5 nominator Telset Editor’s Choice 2019 untuk kategori Best High-End Smartphone:

  • Realme X2 Pro
  • Huawei Nova 5T
  • Oppo Reno2
  • Samsung Galaxy A80
  • Asus Zenfone 6

Dari kelima nominator tersebut, tim redaksi Telset akhirnya sepakat yang layak terpilih sebagai Best High-End Smartphone adalah Oppo Reno2.

Alasan kami memilih smartphone buatan Oppo ini sebagai jawara karena Oppo Reno2 punya nilai inovasi yang paling unggul di bandingkan para pesaingnya. Nilai tambah yang ditawarkan Oppo Reno2 datang dari segala aspek, mulai dari desain, fitur hingga kenyamanan penggunaan.

Desain Shark Fin pada kamera depan membuat smartphone terlihat elegan dan juga memiliki tampilan lain dari pada yang lain. Kamera depan atau kamera selfie 32MP yang diusungnya, akan tampak seperti sirip ikan hiu yang muncul kepermukaan saat kamera depan diaktifkan.

{Baca juga: Battery Test Oppo Reno2: Ngecasnya Cepat Banget!}

Layar berukuran besar 6,5 inci dengan resolusi FHD+ dilapisi dengan pelindung layar Gorilla Glass 6, yang tak hanya terpasang pada bagian depan namun juga pada body belakang. Ini membuat perangkat tak cuma terlihat menawan lewat desain tapi juga memiliki durabilitas yang baik.

Oppo Reno2 memiliki kemampuan kamera yang paling unggul dibandingkan para pesaingnya diharga tersebut. Khususnya untuk urusan videografi, smartphone ini menjadi sangat outstanding berkat kamera 48MP yang dapat merekam video dengan fitur Ultra Steady yang sangat minim guncangan dengan frame rate hingga 60FPS.

Ini merupakan inovasi terdepan Oppo untuk fitur pengambilan gambar video, yang bahkan belum tersedia di smartphone lain. Dengan sensor IMX 586 48MP, detail yang diabadikan oleh kamera Reno2 terlihat sangat baik.

Untuk fotografi, smartphone ini tentunya juga handal, karena mampu menghadirkan beragam fitur fotografi termasuk diantaranya AI recognition, Ultra Wide Angle, Macro, dan juga Hybrid Zoom hingga 5X.

Hybrid Zoom memanfaatkan keempat kamera, baik kamera utama 48MP, kamera tele photo 13MP kamera ultra wide 8MP dan kamera B/W 2MP untuk merekam gambar secara bersamaan, menghasilkan foto Zoom digital dengan hasil yang baik.

Untuk dapur pacunya, Reno2 memang bukan yang terbaik di kelasnya. Bersaing dengan Galaxy A80, smartphone ini ditenagai dengan SoC Snapdragon 730G, yang punya kemampuan cukup untuk segala kebutuhan pengguna di segmen premium menengah. Untungnya, Reno2 juga didukung dengan RAM berkapasitas besar yaitu 8GB dengan internal storage 128GB.

Fitur lain yang juga tak kalah penting untuk melengkapi Reno2, yaitu hadirnya koneksi NFC. Berkat fitur NFC, pengguna bisa mengisi ulang kartu flash card atau pun top-up dengan menggunakan aplikasi yang mendukung. Pengguna bisa langsung bertransaksi dengan aplikasi yang mendukng.

Selain itu Reno2 juga ditenagai dengan baterai bekapasitas cukup besar yaitu 4000mAh, yang juga didukung dengan pengisian cepat VOOC Flash Charge 3.0 20W.

Dari semua inovasi unggulan yang ditawarkan oleh Oppo Reno 2, kami pun memilih smartphone ini sebagai yang paling inovatif. Sebab inovasi yang ditawarkan oleh Oppo Reno2 tidak hanya tampil sebagai gimmick, tapi secara fungsional dapat menunjang kebutuhan pengguna secara optimal.

{Baca juga: Menjajal Kemampuan Ultra Dark Mode di Kamera Oppo Reno2}

Oppo Reno2 saat ini dipasarkan dengan harga Rp. 7.999.000. Harga tersebut tidak terlalu tinggi mengingat beragam teknologi terbaru yang dibenamkan pada smartphone Oppo Reno2.

Penilaian ini bersifat independan dan subyektif dari tim redaksi Telset berdasarkan beberapa kriteria dan parameter yang sudah ditentukan untuk menjadi acuan penilaian. Kami juga memprioritaskan perangkat yang masuk ke Indonesia, dan yang sudah pernah masuk ke meja redaksi Telset.id untuk direview.

Selamat untuk Oppo Reno2 yang telah mendapatkan predikat Best High-End Smartphone, pilihan tim redaksi Telset.id. Selamat, Oppo! [Tim Redaksi]

Simak Video “Telset Editor’s Choice 2019: Smartphone Terbaik 2019, Siapa Jawaranya?”

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Smart Speaker Xiaomi Mau Dirilis, Desainnya Mirip Apple HomePod

Telset.id, Jakarta - Xiaomi tengah mempersiapkan smart speaker terbaru, yang mungkin akan bersaing dengan Apple HomePod. Hadirnya produk tersebut tercium...

Pria Misterius Beli Roket Seharga Rp 91,2 Miliar

Telset.id, Jakarta  - Seorang pria misterius beli roket seharga USD 5,6 juta atau Rp 91,2 miliar dalam sebuah pelelangan....

Trafik Internet Diprediksi Naik 40% Saat Ramadan dan Lebaran

Telset.id, Jakarta - Trafik internet saat bulan Ramadan dan lebaran di tahun 2020 ini diprediksi akan naik sebesar 40%....

Ini Produk Paling Laku di Tokopedia Selama Corona, Bisa Tebak?

Telset.id, Jakarta - Tokopedia baru-baru ini mengumumkan kategori produk paling laku di platform mereka. Produk ini dibeli masyarakat selama pandemi...

WhatsApp Batasi Forward Pesan untuk Tekan Hoaks Corona

Telset.id, Jakarta  - WhatsApp memberlakukan batasan baru untuk forward pesan (forward message) alias pesan yang diteruskan. Tujuannya, untuk menekan...
- Advertisement -