Telset Editor’s Choice 2019: Best Mid-End Smartphone

Best Mid-End Smartphone Redmi Note 8 Pro

Telset.id – Smartphone di kelas mid-end menjadi segmen yang sangat ramai kedatangan produk baru. Berbagai vendor smartphone seakan lebih konsentrasi meluncurkan produknya di kelas ini. Dan akhirnya yang terpilih dalam Telset Editor’s Choice 2019: Best Mid-End Smartphone adalah Redmi Note 8 Pro.

Banyaknya pilihan di kelas ini justru menjadi masalah baru bagi konsumen. Dengan banyaknya pilihan yang ada, para calon pembeli bisa jadi malah kebingungan untuk menentukan mana smartphone yang mumpuni untuk dibeli.

Selain spesifikasi, di kelas mid-end ini kami juga melihat dari faktor harga yang ditawarkan, dimana range harga antara Rp 2,5 juta hingga Rp 4 juta. Boleh dibilang, pemain di kelas ini paling banyak. Tapi kami memutuskan untuk hanya memilih 5 kandidat terkuat di kelas mid-end.

{Baca juga: Review Redmi Note 8 Pro: Comeback Sempurna dari Xiaomi}

Tim redaksi Telset.id telah memilih 5 nominator yang masuk kategori Best Mid-End Smartphone di tahun 2019:

  • Samsung Galaxy M30s
  • Redmi Note 8 Pro
  • Oppo F11 Pro
  • Realme X
  • Vivo Z1 Pro

Keputusan bulat akhirnya diambil tim redaksi untuk memilih Redmi 8 Pro sebagai pemenang Telset Editor’s Choice 2019: Best Mid-End Smartphone adalah Redmi Note 8 Pro.

Redmi Note 8 Pro hadir ke Indonesia untuk menyasar segmen kelas menengah dengan modal yang cukup kuat. Mulai dari segi spesifikasi, fitur, kamera dan pastinya harga yang menggoda khas Xiaomi.

Smartphone ini tampil dengan desain layar memanjang berukuran 6,53 inci yang juga dilapisi Gorilla Glass 5. Body-nya juga tampak glossy dengan balutan warna Mineral Gray, Pearl White, dan Forest Green.

{Baca juga: Sah! Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro Meluncur di Indonesia}

Pada sektor dapur pacunya terdapat prosesor gaming buatan MediaTek, yakni Helio G90T yang disematkan di dalamnya. Prosesor itu dikombinasikan dengan RAM 6GB, memori penyimpanan 64GB/128GB, dan baterai berkapasitas 4,500 mAh.

Belum lagi bagian kameranya yang membuat perangkat ini menjadi smartphone pertama di Indonesia yang punya lensa 64MP. Tersemat juga lensa ultrawide 8MP, lensa makro 2MP, dan lensa depth 2MP. Sedangkan kamera depan terdapat kamera 20MP.

Soal harga juga menjadi pertimbangan utama kami memilihnya. Dengan beragam kelebihan yang ditawarkan, ponsel cerdas buatan Xiaomi ini resmi dilepas ke pasaran mulai dari harga Rp 3 jutaan untuk model 6GB/64GB, dan Rp 3,3 jutaan bagi model 6GB/128GB.

{Baca juga: Punya NFC, Helio G90T, dan Kamera 64MP, Ini Harga Redmi Note 8 Pro}

Penilaian ini bersifat independen dan subyektif dari tim redaksi Telset.id, berdasarkan beberapa kriteria dan parameter yang sudah ditentukan untuk menjadi acuan penilaian. Kami juga memprioritaskan perangkat yang masuk ke Indonesia, dan yang sudah pernah masuk ke meja redaksi Telset.id untuk direview.

Selamat untuk Redmi Note 8 Pro atas predikat Best Mid-End Smartphone, pilihan tim redaksi Telset.id. Selamat, Xiaomi! (Tim Redaksi)

Simak Video “Telset Editor’s Choice 2019: Smartphone Terbaik 2019, Siapa Jawaranya?”

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here