Menguji Performa Oppo Reno2 Pakai 3 Aplikasi Benchmark, Hasilnya?

Telset.id, Jakarta – Bukan kamera saja yang jadi andalan Oppo Reno2, tapi sisi performa atau kinerja mumpuni juga diunggulkan oleh smartphone baru ini. Setidaknya, itu klaim Oppo apabila membahas daya tarik smartphone barunya tersebut.

Tapi, benarkah? Maklum saja, masyarakat Indonesia tidak cuma butuh kemampuan kamera terbaik, tapi perlu kecepatan performa kelas atas pada smartphone yang akan dipinangnya.

Sekadar informasi, pada survei bertajuk “Google Smartphone Insights 2019”, salah satu perhatian utama konsumen Indonesia ketika membeli smartphone adalah kecepatan dan prosesor yang digunakan.

{Baca juga: Bukan Kamera, Ini 3 Fitur Smartphone yang Paling Diincar Konsumen}

“Jadi saat memutuskan membeli smartphone baru, salah satu yang utama adalah kecepatannya. Maksudnya adalah prosesor yang dipakai di smartphone dan jaringan,” jelas Senior Industry Analyst Google Indonesia, Yudistira Nugroho beberapa waktu lalu.

Well, untuk membuktikan performanya, kami pun menguji kemampuan Oppo Reno2 dengan menggunakan 3 aplikasi benchmarking berbeda. Masing-masing adalah AnTuTu Benchmark versi 8, 3DMark, dan PCMark. 

Tapi sebelum itu, kami jabarkan terlebih dahulu spesifikasi lengkapnya. Oppo Reno2 mengusung dapur pacu berupa prosesor Snapdragon 730G (8nm), RAM 8GB, memori internal 256GB UFS 2.1, dan baterai berkapasitas 4,000 mAh dengan dukungan VOOC 3.0.

{Baca juga: Battery Test Oppo Reno2: Ngecasnya Cepat Banget!}

Berbicara soal Snapdragon 730G, seri ini adalah SoC tertinggi dari Snapdragon 700 Series yang kecepatannya mendekati seri Snapdragon 800. 730G sendiri juga punya performa GPU atau pemrosesan grafis yang ditingkatkan kemampuannya hingga 15% dibandingkan yang Snapdragon 730 biasa.

Nah, secara keseluruhan, Reno2 mampu mencatatkan perolehan skor yang baik. 3DMark misalnya, smartphone ini mencatatkan skor 36.627 poin untuk Ice Strom, Max untuk Ice Storm Extreme, dan 3.408 poin untuk Sling Shot.

Benchmark Oppo Reno2

Kemudian, masing-masing 2.363 poin untuk Sling Shot Extreme OpenGL ES 3.1 serta 2.251 poin untuk Sling Shot Extreme Vulkan. Buat kalian yang kurang mengenal 3DMark, ini benchmark untuk mengukur kinerja grafis serta GPU dan CPU dari smartphone

Pengujian seperti Sling Shot dan Sling Shot Extreme, biasanya digunakan untuk menjajal kemampuan smartphone flagship dengan tolak ukur OpenGL ES 3.0 (Sling Shot) dan OpenGL ES 3.2 (Sling Shot Extreme). 

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Di dalamnya, terdapat pengujian lain juga berupa render video, dan tugas grafis berat lainnya, termasuk menampilkan konten hingga maksimal 2560 x 1440 piksel 2K. Sementara untuk AnTuTu Benchmark, Reno2 mencetak skor 240.826 poin, dan PCMark mendapatkan skot 7.307 poin.

Nah, penasaran bagaimana hasil benchmark Oppo Reno2? Berikut tabel hasilnya secara lengkap:

(FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

MUI Bantah Keluarkan Fatwa “Netflix Haram”

Telset.id, Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) membantah telah mengeluarkan fatwa haram untuk layanan streaming Netflix. MUI mengatakan hingga...

XL Ajarkan Bijak di Media Sosial dan Internet pada 100 Sekolah

Telset.id, Jakarta - XL Axiata ingin anak-anak Indonesia dapat memanfaatkan internet secara positif dan produktif. Karyawan XL memberikan edukasi...

7 Aplikasi Antivirus Paling Ampuh untuk Smartphone

Telset.id, Jakarta - Virus sudah menjadi momok bagi pengguna smartphone. Virus mampu merusak sistem perangkat lunak dan data pengguna....

Mau Simpan Status WhatsApp yang Lucu-lucu, Begini Caranya!

Telset.id - Sering kali kita menemukan status WhatsApp lucu yang dibagikan oleh teman-teman kita. Akan tetapi, status ini hanya...

Inggris Cuekin Ajakan AS Soal Proyek 5G Huawei

Telset.id, Jakarta - Inggris tampaknya tak peduli atas ajakan Amerika Serikat (AS) untuk embargo Huawei. Pasalnya, para pejabat Inggris...
- Advertisement -