Battery Test Oppo Reno2: Ngecasnya Cepat Banget!

Telset.id, Jakarta – Selain kemampuan dan teknologi kamera yang jadi daya tarik utamanya, Oppo Reno2 juga didukung oleh spesifikasi mumpuni, terutama baterai berkapasitas besar yang punya teknologi ngecas super cepat. Asal tahu saja, Reno2 ditopang oleh baterai berkapasitas 4,000 mAh dengan dukungan VOOC Flash Charge 3.0 bertenaga 20W.

Tim Telset.id pun menguji dan membuktikan cepatnya ngecas Oppo Reno2 dengan VOOC Flash Charge 3.0. Untuk melakukan battery test, kami menggunakan fitur Battery Wear Test di aplikasi AnTuTu Benchmark versi 8.

Tapi sebelum melakukan battery test Oppo Reno2, kami menghabiskan baterai smartphone ini terlebih dahulu sampai hampir habis. Kami menggunakan fitur Work 2.0 Battery Life di aplikasi PCMark, dilanjutkan bermain game, menonton YouTube, dan lainnya sampai baterai mencapai 5%.

{Baca juga: Potret Indahnya Sunrise Gunung Bromo Lewat Kamera Oppo Reno2}

Nah, ngomong-ngomong soal PCMark, Oppo Reno2 bisa bertahan sampai 12 jam 27 menit dengan baterai tersisa 19%.

Oppo Reno2

Terbilang cukup menakjubkan, karena catatan screen on time pun berada di waktu yang sama. Itu artinya, jika digunakan seperti biasa, Reno2 akan sanggup bertahan seharian tanpa ngecas.

Kembali ke kecepatan charging, berdasarkan fitur Battery Wear Test di aplikasi AnTuTu Benchmark versi 8, baterai Oppo Reno2 bisa terisi dari 5% sampai 90% dalam waktu satu jam, dan 5% sampai 100% dalam waktu 83 menit.

Catatan ini terbilang sangat cepat, karena selama proses charging, kami menggunakan smartphone ini secara aktif. Mulai dari mengetik pekerjaan, chatting, dan kegiatan lainnya.

Oppo Reno2 sendiri mengusung spesifikasi yang terbilang handal. Smartphone ini menggunakan layar berjenis AMOLED berukuran 6,5 inci beresolusi Full HD+ dan aspek rasio 20 : 9.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Layarnya telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 6, sementara body belakangnya yang berbahan dasar kaca, dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Reno2 punya dapur pacu yang powerful berkat digunakannya prosesor Snapdragon 730G (8nm), RAM 8GB, memori internal 256GB UFS 2.1, dan baterai berkapasitas 4,000 mAh dengan dukungan VOOC 3.0.

Sementara kameranya, Reno2 punya empat kamera belakang dengan konfigurasi lensa utama 48MP dengan sensor Sony IMX586, lensa telephoto 13MP dengan dukungan 2x optical-zoom dan 5x hybrid-zoom, lensa Ultrawide Macro 8MP serta lensa Monokrom 2MP. Sementara kamera depan beresolusi 16MP.

Di Indonesia, harga Oppo Reno2 mencapai Rp 7,9 jutaan, dan bakal dijual perdana pada 31 Oktober mendatang. (FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Harga Apple AirPods Pro “Lite” Cuma Rp 2 Jutaan?

Telset.id, Jakarta - Apple dilaporkan tengah mempersiapkan model "lite" dari AirPods Pro. Kabarnya, earphone TWS Apple tersebut bakal dijual dengan harga...

Robot Koki Ini Memasak untuk Pasien Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Teknologi robot digunakan demi menjaga logisitik pasien Virus Corona. Informasi terbaru menyebut jika ada 2 robot...

Pabrik Samsung Galaxy Z Flip Tutup Akibat Terinfeksi Corona

Telset.id, Jakarta - Beberapa waktu lalu, dilaporkan bahwa pabrik Samsung yang berada di Gumi, Korea Selatan ditutup sementara akibat...

Fatal! Kecanduan Gadget Bisa Mengubah Bentuk Otak manusia

Telset.id, Jakarta - Kecanduan gadget terbukti memberikan dampak buruk bagi fisik manusia. Penelitian terbaru menyebut jika kecanduan HP pintar...

Pendukung Bumi Datar Tewas Saat Ingin Buktikan Teorinya

Telset.id, Jakarta - Pendukung teori Bumi datar, Mike Hughes tewas pada Sabtu (22/02) di usia 64 tahun. Pria yang...
- Advertisement -