Tampang dan Spek Sangar ROG Phone 2 yang akan Hadir di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Asus ROG Phone 2 dipastikan segera hadir di Indonesia pada 5 Desember mendatang. Di tanggal yang sama, Asus Indonesia juga sekaligus akan menjual resmi smartphone ini kepada konsumen dan gamers mobile hardcore di Tanah Air.

“Sekarang benar-benar ada (ROG Phone 2). Lihat stiker TAM di sini, itu berarti unitnya sudah tersedia untuk dijual saat peluncuran nanti,” tegas Galip, di acara Sneak Peek ROG Phone 2, di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

“Kami telah mempersiapkan beberapa ribu unit untuk dijual ke konsumen,” jelas Galip.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Asus Terbaru}

Menjelang peluncurannya, tim Telset.id berkesempatan untuk mencoba dan menggunakan langsung suksesor ROG Phone ini. Nah karenanya, kami akan sedikit memberikan gambaran secara singkat soal desain, spesifikasi, dan sejumlah aksesoris gaming dari Asus ROG Phone 2. Check this out!

Desain

ROG Phone 2

Secara desain, sebenarnya desain Asus ROG Phone 2 mirip dengan seri sebelumnya. Layarnya yang berjenis AMOLED berukuran 6,59 inci beresolusi Full HD+, masih dikelilingi oleh bezel atas dan bawah yang cukup tebal.

Bezel tersebut masih tersedia, karena Asus menyematkan speaker stereo di masing-masing bezelSpeaker stereo tersebut diberikan sentuhan gahar ala perangkat gaming dengan warna oranye.

Meski demikian, Asus tetap memberikan peningkatan signifikan di bagian depan, khususnya layar. Kini, layar ROG Phone 2 telah mendukung in-display fingerprint, mampu menampilkan konten HDR10+, mendukung DCI-P3 dengan akurasi warna (deltaE < 1), dan last but not leastrefresh rate sampai 120Hz.

Di bagian belakang, smartphone ini punya desain yang kental dengan nuansa gaming. Tapi, berbeda dengan seri pertamanya, ROG Phone 2 terlihat lebih elegan dengan body berbahan dasar kaca, grill ventilasi udara yang jauh lebih tipis, serta lekukan garis yang tidak terlalu ekstrem.

{Baca juga: Fix! Asus ROG Phone 2 Segera Meluncur dan Dijual di Indonesia}

Begitu juga dengan desain frame kameranya. Kini, frame kamera ROG Phone 2 cenderung lebih besar, dan terdapat dua LED Flash tepat di sebelah kanannya.

Karena sudah mendukung in-display fingerprint, maka tempat sensor sidik jari seperti ROG Phone generasi pertama pun tidak ditemui pada smartphone ini. Namun yang pasti, logo ROG dengan lampu RGB yang bisa menyala warna-warni tetap dihadirkan di bagian tengah smartphone.

Seperti laptop gaming kebanyakan, Asus juga menyuguhkan cukup banyak port yang tersebar di seluruh body ROG Phone. Total, ada tiga port USB-C pada smartphone ini, dan satu jack audio 3,5mm yang terletak di bagian bawah.

Ketiga port USB-C berada di bagian bawah dan di sisi kiri smartphone untuk mengisi daya saat bermain game dalam mode landscape dan untuk terhubung dengan aksesoris yang tersedia.

Spesifikasi

Mengacu pada peluncuran Juli lalu, Asus ROG Phone 2 ditenagai oleh dapur pacu ngegas. Smartphone ini ditopang prosesor Snapdragon 855+ dengan GPU Adreno 640 yang di-overclock hingga 15% atau sekira 675 MHz. Disisipkan juga RAM hingga 12GB, ROM 128GB/512GB, dan baterai berkapasitas 6,000 mAh yang didukung ROG HyperCharge 30W.

Spesifikasi tadi, mampu melancarkan segala proses yang berjalan di atas sistem operasi ROG UI berbasis Android Pie. Nah, berbicara soal sistem operasi, terdapat sejumlah fitur khusus gaming yang mampu meningkatkan performa smartphone.

{Baca juga: Asus ROG Phone II Dirilis, Speknya Monster!}

Salah satu di antaranya adalah X-Mode. Fitur ini bisa diaktifkan via bar notifikasi atau “remasan” pada body smartphone, asalkan pengguna mengaktifkan fitur AirTriggers terlebih dahulu. X-Mode merupakan mode yang memungkinkan pengguna untuk mengatur performa smartphone, dan menyesuaikan pengaturan lain, termasuk lampu RGB pada logo.

Untuk kamera, ROG Phone II “meminjam” sensor kamera belakang dari Zenfone 6. Smartphone ini punya lensa 48MP Quad Bayer, dan lensa 13MP ultra wide-angle 125°. Sementara kamera depan, punya resolusi 24MP.

Aksesoris

Bukan smartphone gaming kalau tidak memiliki aksesoris pendukung. Asus memberikan generasi kedua dari AeroActive Cooler untuk mengurangi suhu smartphone saat main game.

Kemudian ROG Kunai Gamepad yang memberikan pengalaman hampir sama ketika gamers bermain menggunakan Nintendo Switch. Gamepad ini bahkan bisa terintegrasi dengan TwinView Dock II dengan mode yang mirip seperti Switch.

TwinView Dock II sendiri merupakan peningkatan dari aksesori seri sebelumnya. Beda dari seri sebelumnya, kini smartphone ditempatkan di bagian bawah TwinView Dock II, dan juga telah memiliki layar dengan refresh rate 120Hz dan baterai 5.000mAh.

{Baca juga: Review Asus ROG Phone: Smartphone Gahar Khusus “Gamers Hardcore”}

Kemudian, ada juga Aero Case yang merupakan casing khusus yang kini berukuran lebih ringkas dan enak digenggam. Casing ini pun dapat dipasangkan dengan AeroActive Cooler, karena terdapat lubang atau ruang tepat di bagian tengah smartphone.

Lalu, Mobile Desktop Dock yang mampu menampilkan tampilan pada smartphone ke monitor atau layar sekunder. Dan terakhir, casing ROG Lighting Armor Case.

Sesuai namanya, casing ini punya lampu RGB, dan punya NFC di dalamnya. Ketika dipasangkan dengan ROG Phone 2, tema pada smartphone akan berubah secara otomatis.

So, bagaimana menurut Anda? Tertarik membelinya nanti? (FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

2020, Apple Belum Bisa “Move On” dari Touch ID

Telset.id, Jakarta - Benarkah Apple yakin dengan keputusan untuk membuang Touch ID di iPhone dan iPad? Kabar yang beredar...

Cara Mudah Cek Spesifikasi Komputer Tanpa Bantuan Aplikasi

Telset.id - Apakah Anda baru saja membeli komputer baru, dan ingin mencoba cek spesifikasi komputer Anda? Jika Anda tertarik...

Innalillahi, CEO Samasource Meninggal Dunia di Usia 37 Tahun

Telset.id, Jakarta - Dunia teknologi sedang berduka. Pendiri sekaligus CEO Samasource, Leila Janah, meninggal dunia pada Jumat (24/01) waktu...

Salip Amerika, Pasar Smartphone India Terbesar Kedua

Telset.id, Jakarta - India sekarang merupakan pasar smartphone terbesar kedua di dunia. India menyalip dominasi Amerika Serikat yang sebelumnya...

Tagar #VirusCorona Jadi Trending Topik di Twitter Indonesia

Telset.id, Jakarta - Wabah virus Corona menjadi bahan perbincangan netizen Indonesia sejak sebulan terakhir. Bahkan, obrolan soal virus mematikan...
- Advertisement -