Asus ROG Phone II Dirilis, Speknya Monster!

Telset.id, Jakarta – Smartphone pertama dengan prosesor Snapdragon 855 Plus, Asus ROG Phone II resmi diluncurkan. Smartphone gaming ini dikemas sejumlah peningkatan fitur dan teknologi khusus gamers dibandingkan seri ROG Phone yang diluncurkan tahun lalu.

Asus ROG Phone II mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6,59 inci dengan refresh rate hingga 120 Hz dan mendukung 10-bit HDR dan sensor sidik jari di dalamnya.

Layar tersebut punya resolusi 1.080 x 2.340 piksel, aspek rasio mencapai 19,5 : 9, dan mendukung DCI-P3 dengan akurasi warna (deltaE < 1).

{Baca juga: 2 Smartphone Gaming Ini Siap Tantang Asus ROG Phone 2}

Layar ini menampilkan user interface bernama ROG UI. Tampilannya mirip dengan ZenUI terbaru di Zenfone 6, tapi dengan berbagai sentuhan dan fitur untuk para gamers hardcore.

Melansir dari GSMArena, Selasa (23/07/2019), ROG Phone II memiliki game launcher bernama “Armoury Crate”.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan performa smartphone sesuai kebutuhan. Misalnya saja mengatur refresh rate layar, mengaktifkan X-Mode atau mode performa tertinggi, dan lainnya.

AirTriggers juga masih disematkan Asus pada smartphone gaming-nya. Fitur ini ditingkatkan kemampuannya dibandingkan seri sebelumnya, salah satunya adalah mengenali gerakan swipe.

Membahas dapur pacunya, tentu saja ROG Phone II ditenagai oleh spesifikasi monster berkat prosesor Snapdragon 855 Plus dengan GPU Adreno 640 yang di-overclock hingga 15% atau sekira 675 MHz. Disisipkan juga RAM 12GB, ROM 128GB/512GB, dan baterai berkapasitas 6,000 mAh yang didukung ROG HyperCharge 30W.

{Baca juga: Bergaya ala Supercar BMW, Ini Tampang Asus ROG Face Off}

Untuk kamera, ROG Phone II “meminjam” sensor kamera belakang dari Zenfone 6. Smartphone ini punya lensa 48MP Quad Bayer, dan lensa 13MP ultra wide-angle 125°. Sementara kamera depan, punya resolusi 24MP.

Bukan smartphone gaming kalau tidak memiliki aksesoris pendukung. Asus memberikan generasi kedua dari AeroActive Cooler untuk mengurangi suhu smartphone saat main game.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Kemudian ROG Kunai Gamepad yang memberikan pengalaman hampir sama ketika gamers bermain menggunakan Nintendo Switch. Gamepad ini bahkan bisa terintegrasi dengan TwinView Dock II dengan mode yang mirip seperti Switch.

Sayangnya, meski spesifikasinya sangat mumpuni dengan prosesor terbaru, fitu khusus gamers hardcore, dan lainnya, Asus masih belum mengumumkan harganya. Tapi seperti dikutip dari The Verge, Asus mengatakan kalau harganya akan berada di kisaran yang sama dengan ROG Phone generasi sebelumnya. (FHP)

Sumber: GSMArena, The Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI