Sebelum Main Google Stadia, Ini Tips Biar Lebih Maksimal

Telset.id, Jakarta – Google resmi meluncurkan layanan streaming game Stadia pada 19 November 2019. Banyak yang sudah tidak sabar mencoba pengalaman bermain game melalui Google Stadia. Sebelum Anda mencoba Stadia, ada baiknya lebih dulu menyimak tips berikut ini.

Google membagikan beberapa tips kepada para konsumen yang telah membeli layanan Stadia. Tips ini berguna untuk mengetahui bagaimana cara mendapatkan pengalaman terbaik saat menikmati permainan di Stadia.

{Baca Juga: Google Klaim Hilangkan Latensi di Layanan Stadia}

Dilansir dari Gamespot, Selasa (19/11/2019), saran pertama yang diberikan Google adalah, jangan lakukan streaming film atau musik saat bermain Stadia. Menurut Google, kegiatan ini bisa menghambat Stadia yang memang membutuhkan akses internet yang cepat.

Selanjutnya, hubungkan Google Chromecast Anda ke kabel ethernet, atau jika menggunakan router Wi-Fi, pastikan untuk menempatkannya di ruangan yang sama dengan Chromecast. Jangan lupa gunakan pengaturan 5GHz pada router Wi-Fi.

Siapkan pengontrol Stadia, Chromecast Ultra, dan perangkat lain di jaringan yang sama. Pastikan untuk menggunakan TV yang sudah mendukung Game Mode atau mode Ultra High Definition (UHD).

Terakhir, untuh aplikasi Google Home App di perangkat smartphone Anda untuk memudahkan dalam melakukan pengaturan.

{Baca Juga: Pengguna Butuh Koneksi WiFi untuk Bermain Google Stadia}

Sebelumnya, kepala perangkat keras Google, Rick Osterloh, sudah mengingatkan bahwa Stadia akan membutuhkan koneksi WiFi yang baik untuk berjalan dengan maksimal. Setidaknya, syarat itu berlaku sampai beberapa saat setelah peluncuran.

Rencananya Google baru akan meluncurkan dukungan untuk internet seluler pada kemudian hari. Pasca peluncuran, pengguna hanya dapat menggunakan layanan streaming game ini dengan mengandalkan jaringan WiFi.

Google kabarnya akan membuat beberapa penyesuaian supaya mendukung internet seluler. Saat ini, di halaman Stadia, Google merekomendasikan koneksi 10Mbps atau lebih besar.

Sesaat sebelum peluncuran, Google memutuskan untuk memasukkan lebih banyak lagi game untuk Stadia. Terdapat 10 game baru, yang berarti Stadia memiliki 22 game yang bisa dimainkan saat diluncurkan untuk pertama kalinya.

Judul game yang akan tersedia saat peluncuran Stadia diantaranya: Assassin’s Creed Odyssey, Attack on Titan: Final Battle 2, Destiny 2: The Collection, Farming Simulator 2019, Final Fantasy XV, Football Manager 2020, Grid 2019, Gylt, Just Dance 2020, Kine.

{Baca Juga: 22 Game Siap Dimainkan di Google Stadia, Ini Daftarnya}

Selain itu masih ada Metro Exodus, Mortal Kombat 11, NBA 2K20, Rage 2, Rise of the Tomb Raider, Red Dead Redemption 2, Samurai Showdown, Shadow of the Tomb Raider, Thumper, Tomb Raider 2013, Trials Rising, dan Wolfenstein: Youngblood. (HLM)

Sumber: Gamespot

 

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Smartphone Oppo yang Mau Dirilis Didukung SuperVOOC 2.0

Telset.id, Jakarta - Oppo bakal memboyong smartphone baru pada 18 Februari di Indonesia. Meski tidak mengungkapkan seri apa yang akan...

Ngebutnya SuperVOOC 2.0 di Oppo Reno Ace, Ngecas Cuma 30 Menit!

Telset.id, Jakarta - Teknologi fast charging terbaru Oppo, SuperVOOC 2.0 pertama kali debut di Oppo Reno Ace yang diperkenalkan secara global...

Alasan Kenapa Smartphone dengan Baterai “Super” Itu Penting

Telset.id, Jakarta - Ketika sebuah pertanyaan terkait benda, perangkat, atau apapun itu namanya, yang tidak bisa kita lupakan dalam...

Headset VR Bantu Anak Autis ‘Lihat Dunia Nyata’

Telset.id, Jakarta  - Fasilitas perawatan spesialis di Inggris menggunakan teknologi headset VR (virtual reality) dan data mining untuk membantu...

Perusahaan Teknologi Kurang Peduli Masalah Kebakaran Hutan?

Telset.id, Jakarta  - Selama dua tahun terakhir, kebakaran hutan di California telah menimbulkan gumpalan asap melintasi Silicon Valley. Sejumlah perusahaan...
- Advertisement -