Astronot Italia Nonton Piala Dunia Rugby dari Luar Angkasa

Telset.id, Jakarta  – Astronot Italia bernama Luca Parmitano menyaksikan sekaligus mendukung tim nasional negaranya melawan Afrika Selatan pada laga penting Piala Dunia Rugby dari luar angkasa.

Parmitano menonton pertandingan Pool B pada Jumat (4/10/2019) dari Stasiun Luar Angkasa Internasional. Maklum, ia sedang dalam misi mengorbit dengan jarak sekitar 250 mil di atas Bumi.

{Baca juga: Astronot Ikutan ‘Nobar’ Film Star Wars: The Last Jedi}

Parmitano, yang telah berada di luar angkasa sejak Juli 2019, sempat menyampaikan pesan untuk tim nasional Italia. Ia meminta kepada para pemain untuk bekerja bersama guna mencapai tujuan.

Menurut New York Post, dikutip Telset.id, Senin (7/10/2019), bukan kali pertama ini Parmitano melakukan hal aneh di ruang angkasa. Agustus 2019 lalu, ia menjadi disc jockey di luar angkasa.

Sayang, harapan Parmitano melihat tim nasional negaranya meraih kemenangan harus pupus. Sebab, pada pertandingan tersebut, Italia babak belur di tangan Afrika Selatan dengan skor 49-3.

Parmitano, yang berumur 43 tahun, adalah insinyur dan antariksawan Italia dalam Korps Antariksawan Eropa untuk Badan Antariksa Eropa. Ia menjadi antariksawan ESA pada Mei 2009.

{Baca juga: Misi NASA dan ESA Selamatkan Bumi dari Ancaman Asteroid Raksasa}

Selama menjadi astronot, ia sudah beberapa kali menjalani misi ke luar angkasa, meliputi Expedition 60, Soyuz MS-13, Expedition 61, Expedition 36, Soyuz TMA-09M, serta Expedition 37.

Sumber: NY Post

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI