Astronot Ikutan ‘Nobar’ Film Star Wars: The Last Jedi

Telset.id, Jakarta – Setelah dinantikan cukup lama, sekuel terbaru dari film legendaris Star Wars yang berjudul The Last Jedi akan tayang di bioskop. Penayangan perdana film ini rupanya tak hanya dinikmati oleh penggemar film di Bumi, tapi cukup para astronot yang berada di luar angkasa.

Penayangan perdana film Star Wars: The Last Jedi ternyata tak hanya menyedot perhatian penggemar film di Bumi. Para astronot yang sedang bertugas di Stasiun Luar Angkasa Internasional atau ISS (International Space Station) rupanya juga tak mau kalah untuk bisa menikmati film hasil garapan sutradara Rian Johnson tersebut.

Para astronot berkesempatan untuk menonton film Star Wars: The Last Jedi secara ekslusif di tempat mereka bekerja di stasiun ruang angkasa ISS. Tentu saja suasananya akan menjadi lebih menarik, karena para astronot menyaksikan film itu sembari menikmati suasana nyata di luar angkasa .

[Baca juga: Ingin Jadi Astronot? Ini 5 Tips untuk Masuk NASA]

Berita ini pertama kali tersebar setelah seorang jurnalis yang meliput tentang luar angkasa, Robin Seemangal berkicau di Twitter. Robin mengatakan bahwa Disney mengirimkan film tersebut kepada para astronot di ISS.

“Saya mendapat konfirmasi dari sumber Disney dan NASA bahwa awak kapal di ISS akan menyaksikan film Star Wars: The Last Jedi,” ujar Robin, lewat akun Twitter-nya @nova_road.

Kabar ini dibenarkan oleh juru bicara NASA, Dan Huot saat dikonfirmasi oleh awak media. Huot mengatakan para astronot bisa ‘nontong bareng’ film ini di orbit Bumi, tetapi belum tahu kepastian jadwalnya.

“Belum ada jadwal pasti. Mereka biasanya mendapat film dalam bentuk berkas digital dan bisa memutar film di laptop atau proyektor standar yang ada di sana,” kata Huot, dikutip dari The Verge.

[Baca juga: Uber Janji Kasus Kebocoran Data Tak akan Terulang]

Acara nonton film bareng memang merupakan hal yang biasa dilakukan oleh para astronot. Saat ini perpustakaan film digital di ISS memiliki koleksi sekitar 500 judul film, termasuk film-film klasik dan lagu terbaru yang dapat diputar dengan televisi HD ukuran besar.

Para astronot di ISS biasanya melakukan sejumlah aktifitas santai pada hari-hari tertentu, seperti menonton film, mendengarkan musik, membaca buku, bermain kartu, atau menghubungi keluarga mereka di Bumi.

Film Star Wars: The Last Jedi sendiri telah dirilis di bioskop Indonesia, dan akan mulai tayang perdana mulai tanggal 13 Desember 2017. Selamat menonton. [HBS]

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI