S Pen Samsung Galaxy Note 10 Usung Teknologi Motion Tracking

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Note 10 resmi melenggang di acara “Galaxy Unpacked”, yang digelar di Barclays Center, New York, Amerika Serikat. Samsung menyematkan beberapa peningkatan, termasuk di antaranya adalah S Pen Samsung Galaxy Note 10 yang punya kemampuan lebih powerful.

Asal tahu saja, S Pen merupakan ciri khas dari seri Galaxy Note. Samsung terus melakukan peningkatan kemampuan untuk “pulpen pintar” ini.

Seperti pada Samsung Galaxy Note 9, S Pen bisa membuat pengguna untuk mengontrol smartphone dari jarak jauh berkat teknologi Bluetooth hemat daya di dalamnya.

{Baca juga: 7 Fitur yang Dinantikan dari Samsung Galaxy Note 10}

“S Pen adalah inti dari Note Series,” ujar Drew Blackard, Head of Product Management Samsung Mobile.

S Pen di Galaxy Note 10 telah disisipkan sensor accelerometer dan gyroscope sehingga memungkinkannya untuk dijadikan remote control melalui teknologi Motion Tracking yang juga didukung oleh machine learning.

Pengguna bisa menavigasi smartphone dari jarak jauh tanpa menyentuh layar Note 10, seperti menyesuaikan pengaturan kamera saat mengambil gambar ataupun video. Dijelaskan Drew, hal tersebut mereka lakukan agar pengguna bisa lebih kreatif dan produktif.

{Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy Note 10}

“S Pen juga terintegrasi dengan YouTube untuk mengatur aplikasi secara mudah. Kami juga menyediakan SDK untuk S Pen, sehingga developer dapat menggunakannya dengan cara-cara baru yang kreatif,” jelasnya.

Samsung Galaxy Note 10 sendiri mengusung layar berjenis Dynamic AMOLED berukuran 6,3 inci untuk Note 10 standar, dan 6,8 inci untuk Note 10+ dengan resolusi maksimum QHD+. Layarnya berdesain Infinity-O atau adanya lubang kamera di bagian tengah atas layarnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Smartphone ini didukung oleh teknologi Super Intelligent Battery, dan khusus untuk Note 10+, Samsung memberikan kemampuan Super Fast Charging 45W. Sementara untuk kapasitas baterainya, Note 10 punya baterai 3,500 mAh dan baterai Note 10+ berkapasitas 4,300 mAh.

Di sektor kamera, Note 10 punya tiga kamera utama. Konfigurasinya 12MP lensa utama dengan dual aperture f/1.5 dan f/2.4, 16MP lensa ultra-wide 123°, dan 12MP lensa telephoto. Untuk Note10+, Samsung menambahkan satu lensa tambahan berupa 3D Time of Flight (ToF). Sementara kamera depan, beresolusi 10MP. (FHP)

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Infinix Hot 9 Pro: Upgrade Signifikan di Spesifikasi Kamera

Telset.id - Setelah merilis Hot 9 di beberapa negera, termasuk Indonesia, Infinix kini punya versi lain dari seri terbaru...

Redmi Display 1A, Monitor PC Pertama Bikinan Redmi

Telset.id, Jakarta - Redmi menghadirkan kejutan dengan meluncurkan sebuah perangkat baru. Bukan smartphone, melainkan sebuah monitor PC yang dinamai...

Tarif Posting Miliaran Rupiah, Ini 7 Selebgram Terkaya di Dunia

Telset.id - Selebgram atau selebriti Instagram sudah menjadi profesi yang menjanjikan. Selebgram biasanya bekerja sama dengan merek-merek ternama, dan...

Penampakan Desain Elegan dari Vivo X50 Pro

Telset.id, Jakarta - Setelah mengungkap beberapa teaser terkait kemampuan kamera Vivo X50 Pro, kini Vivo menampilkan wujud desain layar...

Tips Menggunakan Shotgun di Free Fire, Biar Bisa Booyah!

Telset.id - Senjata shotgun sering dipandang sebelah mata di dalam game Free Fire. Padahal jika digunakan dengan benar, senjata...
- Advertisement -