Kirim Uang Secepat Chatting, WhatsApp Pay Segera Dirilis

Telset.id, Jakarta – WhatsApp kabarnya akan meluncurkan sistem pembayaran pada akhir tahun ini. Informasi terkini menyebut, India menjadi negara pertama yang disambangi sistem bernama WhatsApp Pay itu.

Dikutip Telset.id dari CNET, Jumat (26/07/2019), Will Cathcart, kepala global anak perusahaan Facebook mengatakan bahwa pengujian sistem tersebut di India dilakukan sejak tahun lalu.

Asal tahu saja, WhatsApp memiliki 400 juta pengguna di India dan 1,5 miliar pengguna secara global. WhatsApp Pay hadir ketika Facebook mulai berbisnis mata uang kripto atau cryptocurrency.

{Baca juga: “Tendang” Windows Phone, WhatsApp Kini Rangkul KaiOS}

Sekadar informasi, Facebook pada bulan lalu meluncurkan koin digital secara global, yang akan dikelola oleh badan bernama Libra Association dan melalui layanan dompet bernama Calibra.

Libra bisa dipakai untuk membeli produk, mengirim uang secara internasional, dan memberi sumbangan. Namun, Libra tidak hadir di India lantaran terbentur oleh larangan pemerintah.

Nah, khusus India, Facebook mempersembahkan WhatsApp Pay untuk membuat pengiriman uang semudah mengirim pesan. Setelah India, layanan ini bakal hadir di negara-negara lain.

{Baca juga: WhatsApp Web, Cara Pakai dan Trik Memaksimalkannya}

“Kami percaya melakukannya secara benar. Keberadaan WhatsApp Pay akan mempercepat inklusi keuangan dan membawa nilai bagi orang-orang di ekonomi digital India,” jelas Cathcart.

Tahun lalu, WhatsApp mengembangkan sistem penyimpanan data pembayaran dengan mematuhi kebijakan Reserve Bank of India. WhatsApp pun yakin WhatsApp Pay akan berjalan secara efektif. (SN/FHP)

Sumber: CNET

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI