“Tendang” Windows Phone, WhatsApp Kini Rangkul KaiOS

Telset.id, Jakarta – WhatsApp sekarang mulai merambah ke ponsel KaiOS. Sebab, aplikasi chatting milik Facebook ini sudah bisa diunduh oleh pengguna dari toko aplikasi KaiOS untuk dipasang di feature phone.

WhatsApp sebelumnya telah tersedia di JioPhone buatan India, yang juga berbasis sistem operasi KaiOS. Melihat animo pengguna yang cukup bagus, WhatsApp pun mencoba menghadirkannya di ponsel  lain.

Seperti dilansir Ubergizmo, dikutip Telset.id, Selasa (23/07/2019), WhatsApp untuk ponsel KaiOS bakal memungkinkan pengguna menelepon serta mengirim pesan.

{Baca juga: Gak Perlu Repot Lagi, Kini Ada Fitur Edit Foto di WhatsApp}

Bahkan, informasi menyebut, WhatsApp untuk ponsel tersebut mendukung enkripsi end-to-end. Hal serupa diterapkan oleh WhatsApp untuk smartphone bersistem operasi Android dan iOS.

Meski begitu, WhatsApp di KaiOS tetap memberlakukan syarat tertentu. WhatsApp hanya kompatibel di ponsel yang memiliki RAM minimal 256MB.

Feature phone yang bisa dipasangi WhatsApp juga harus menjalankan perangkat lunak KaiOS terbaru. Asal tahu saja, sistem operasi versi terbaru mempunyai kemampuan untuk mengunduh aplikasi dari toko aplikasi.

Sebelumnya dilaporkan, mulai Februari 2020 mendatang, WhatsApp akan resmi menghentikan dukungan untuk perangkat yang mengadopsi sistem operasi lama, baik di Android maupun iOS.

Sejumlah fitur bakal secara bertahap tidak lagi bisa diakses. Perangkat Android versi 2.3.7 Gingerbread atau sebelumnya dan iOS 7 atau sebelumnya hanya bisa dipakai hingga 1 Februari 2020.

{Baca juga: WhatsApp Web, Cara Pakai dan Trik Memaksimalkannya}

Bahkan, untuk perangkat bersistem operasi Windows Phone, WhatsApp akan berhenti memberi dukungan lebih cepat, yakni 31 Desember 2019. WhatsApp akan fokus ke sistem operasi baru.

Ke depan, WhatsApp hanya akan mendukung sistem operasi Android 4.0.3 ke atas, iOS 8 hingga terbaru, Windows Phone 8 ke atas, serta sejumlah ponsel yang memakai KaiOS 2.5.1 ke atas. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rusia Pakai Robot Humanoid untuk Pangkas Birokrasi

Telset.id, Jakarta  - Sebuah robot mirip manusia yang dirancang untuk terlihat dan bertindak seperti petugas wanita mulai memberikan layanan...

Tokopedia Bantu Warung Tradisional Hadapi Covid-19

Telset.id, Jakarta - Tokopedia bantu warung tradisional untuk menghadapi pandemi Covid-19. Alasannya, karena warung tradisional adalah garda terdepan untuk...

Sstt! Baterai iPhone 12 Bakal Bikin Kecewa, Kenapa?

Telset.id, Jakarta  - Rumor menyebut bahwa baterai iPhone 12 bakal mengecewakan pengguna. Benarkah? Laporan MySmartPrice mengungkapkan, Apple mengurangi kapasitas...

Cegah “Zoombombing”, Google Meet Blokir Pengguna Anonim

Telset.id, Jakarta - Google menghadirkan fitur keamanan terbaru. Fitur keamanan ini akan blokir pengguna anonim yang masuk ke layanan...

Oppo 125W Flash Charge Bisa ‘Ngecas Full’ Cuma 20 Menit!

Telset.id, Jakarta - Oppo kembali menunjukkan diri sebagai pionir teknologi pengisian daya cepat dengan memperkenalkan Oppo 125W Flash Charge....
- Advertisement -