Horee! Trilogy Final Fantasy XIII Bisa Dimainkan di Xbox One

Telset.id, Jakarta – Ada kabar gembira bagi Anda penggemar game serial Trilogy Final Fantasy XIII. Kabarnya Game tersebut bisa dimainkan untuk perangkat game Xbox One. Sebelumnya game ini terkenal untuk kalangan gamer yang hobi bermain di PC, smartphone, Play Station dan juga Nintendo.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Senin (12/11) Trilogy Final Fantasy XIII akan bisa dimainkan di platform Xbox One.

Kabar gembira ini telah dikonfirmasi langsung oleh Microsoft dan Square Enix selaku pihak pengembang game tersebut.

Kabarnya trilogy Final Fantasy XIII yang terdiri dari Final Fantasy XIII, Final Fantasy XIII-2 dan Lightning Returns: Final Fantasy XIII akan dapat dimainkan di Xbox One mulai 13 November 2018. Seperti diketahui jika game juga pernah dirilis untuk Xbox 2009 dan 2013.

Kehadiran trilogy Final Fantasy XIII menambah daftar panjang game-game Xbox 360 yang bisa dimainkan di platform Xbox One. Dikabarnya ada lebih dari 500 game Xbox 360 yang bisa dimainkan di sana.

Bahkan juga ada 25 judul yang telah juga bisa dimainkan di Xbox One X dan ada 32 game yang awalnya dirilis untuk Xbox 360 juga mampu bisa dimainkan di perangkat konsol lain.

Pada bulan september lalu memang banyak seri game Final Fantasy yang juga mengalami peningkatan ke Xbox One seperti Final Fantasy 7, Final Fantasy 9 dan Final Fantasy 12 : Zodiac Age seperti yang dikonfirmasi oleh pihak Square Enix.

Melalui konfirmasi dari mereka pula bahwa game-game tersebut juga akan dirilis dalam versi game konsol pada tahun depan. Serial game Final Fantasy XV sendiri juga dapat dimainkan dalam lintas platform.

Square Enix menjanjikan jika akan merilis game Final Fantasy XV: Pocket Edition untuk smartphone Android dan iOS serta Final Fantasy XV: Windows Edition untuk perangkat dengan OS Windows 10 pada awal tahun 2018 lalu.

Untuk versi smartphone sendiri, nantinya Final Fantasy XV akan memiliki grafis yang tidak sama persis dengan versi PS4, Xbox One atau PC karena grafis yang akan ditampilkan akan tampak “lebih kartun” dan cenderung “lebih menggemaskan”.

Sedangkan untuk versi Windows Edition, Final Fantasy XV dijanjikan akan memiliki grafis yang sangat baik dan tentunya memanjakan para gamers yang memainkannya. Hal itu dipastikan oleh sutradara Final Fantasy XV, Hajime Tabata.

Final Fantasy XV Pocket Edition bukanlah versi spin-off Final Fantasy XV: A New Empire yang sudah lebih dulu meluncur di iOS dan Android. Square Enix merombak tampilan visualnya menjadi lebih irit grafis untuk ponsel.

Alhasil, tampilan karakter Noctis dan kawan-kawan berubah menjadi imut. Modus pertarungannya pun dirancang lebih mudah karena kontrol ponsel hanya dibatasi oleh modus tap and drag. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here