iPhone X Resmi “Dibuang” oleh Apple

Telset.id, Jakarta – Biasanya, ketika Apple meluncurkan smartphone terbaru, model smartphone sebelumnya akan diturunkan harganya dengan selisih yang cukup besar. Namun kebiasaan tersebut seolah hilang di tahun ini, ketika Apple merilis iPhone Xr, iPhone Xs, dan iPhone Xs Max.

Bagaimana tidak, ketika tiga model iPhone terbaru tersebut diluncurkan Apple langsung menghentikan penjualan sejumlah seri iPhone sebelumnya, termasuk iPhone X.

Dilansir dari GSMArena, Kamis (13/09/2018), keputusan Apple “membuang” iPhone X karena tak ingin penjualan iPhone Xr terganggu.

Baca juga: iPhone Xs, Suksesor Sempurna iPhone X

Sekedar informasi, iPhone Xr merupakan seri “paling terjangkau” dibandingkan dua model lainnya yakni iPhone Xs dan iPhone Xs Max. Smartphone ini dikemas dengan “beberapa penghematan”, seperti di sektor kamera, desain dan juga layar.

Selain itu, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini juga tak mau merugi, dengan menurunkan harga iPhone X yang dikemas dengan material berkualitas yang harganya terbilang cukup mahal bagi Apple.

Baca juga: 5 Fitur iOS 12 Paling Keren yang Harus Kamu Tahu

Selain menghilangkan iPhone X, Apple juga menghapus iPhone 6s dan juga iPhone SE. Jika Anda menyadarinya, kedua smartphone itu merupakan seri terakhir dari Apple yang memiliki jack audio 3,5mm.

Sehingga mulai dari sekarang, Apple tidak lagi menjual smartphone yang memiliki jack audio 3,5mm. Apple juga dilaporkan akan menghilangkan adaptor lightning ke jack audio 3,5mm dan menggantinya dengan memberikan EarPods dalam setiap paket penjualan.

Baca juga: Smartphone Murah Apple Diluncurkan, iPhone Xr

Dihilangkannya iPhone X, iPhone 6s dan iPhone SE dalam rencana penjualan Apple, membuat konsumen hanya punya sedikit pilihan jika mereka ingin membeli iPhone lawas dengan harga yang terjangkau.

Tersisa iPhone 7 yang dibanderol dengan harga mulai dari USD 449 atau sekitar Rp 6,6 jutaan dan iPhone 8 yang dihargai mulai dari USD 599 atau setara dengan Rp 8,8 jutaan. (FHP/HBS)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI