iPhone Xs, Suksesor Sempurna iPhone X

Telset.id, Jakarta – Apple akhirnya memperkenalkan suksesor iPhone X, yakni iPhone Xs dan iPhone Xs Max dalam sebuah acara yang diselenggarakan di Steve Jobs Theater, Amerika Serikat. Sesuai bocoran serta spekulasi sebelumnya, keduanya mengusung sejumlah teknologi terbaru.

“iPhone X menjadi smartphone nomor 1 di dunia. Sekarang kami membuat iPhone X ke level selanjutnya,” ujar CEO Apple, Tim Cook.

iPhone Xs maupun Xs Max dikemas dengan desain yang hampir sama seperti iPhone X. Keduanya sama-sama memiliki notch atau poni di bagian atasnya dengan ukuran yang cukup besar dan dibangun dengan bahan dasar stainless steel yang dipadu oleh lapisan kaca di bagian belakangnya.

Khusus bagi iPhone Xs, smartphone tersebut mempunyai ukuran layar yang sama dengan iPhone X, tepatnya berjenis OLED berukuran 5,8 inci dengan resolusi 2436 x 1125 piksel. Yang berbeda justru iPhone Xs Max yang punya layar lebih besar, yakni 6,5 inci yang menjadikannya sebagai iPhone terbesar sampai saat ini.

Baca Juga: iPhone Xs Diperkenalkan, Pintar Berkat Apple A12 Bionic

Kedua smartphone ini mendapatkan peningkatan yang signifikan di segi dapur pacunya. Terbukti dengan digunakannya prosesor octa-core Apple A12 Bionic dengan dukungan Neural Engine, ROM 64GB/256GB/512GB, dukungan teknologi dual SIM, serta baterai dengan daya tahan yang lebih baik dibandingkan iPhone X.

“Baterai memiliki daya tahan lebih lama 30 menit dibandingkan iPhone X. Sedangkan iPhone Xs Max memiliki baterai terbesar yang pernah kami sematkan dengan ketahanan 1 jam setengah lebih lama,” jelas Senior Vice President Worldwide Marketing Apple, Philip W. Schiller.

Apple benar-benar menghilangkan Touch ID untuk seri iPhone masa depannya. Terbukti dengan hadirnya iPhone Xs dan Xs Max yang menggunakan Face ID yang diklaim jauh lebih aman dan responsif, berkat teknologi berbasis Neural Network.

“Ini sistem keamanan berbasis wajah paling aman di smartphone,” tegas Schiller.

Di sektor kameranya, disematkan kamera ganda dengan resolusi masing-masing dengan 12MP lensa wide-angle aperture f/1.8 dan 12MP lensa telephoto aperture f/2.4 dengan 2x optical-zoom. Sementara kamera depannya, beresolusi 7MP lensa RGB aperture f/2.2.

Baca Juga: Smartphone Murah Apple Diluncurkan, iPhone Xr

Selain membawa iPhone Xs dan Xs Max, Apple juga memperkenalkan iPhone Xr yang jadi “versi murah” di jajaran seri penerus iPhone X. Untuk iPhone Xs dan Xs Max, Apple membanderolnya dengan harga mulai dari USD 999 atau Rp 14,7 jutaan untuk iPhone Xs dan USD 1.099 atau Rp 16,2 jutaan untuk iPhone Xs Max.

Apple akan memulai program pre-order untuk keduanya pada 14 September dan mulai menjualnya secara resmi pada 21 September mendatang. Sedangkan iPhone Xr, dihargai mulai dari USD 749 atau Rp 11 jutaan dan tersedia secara pre-order pada 19 Oktober, dan Apple akan menjualnya secara resmi pada 26 Oktober mendatang. (FHP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Zuckerberg Abai, Aktivis Ancam Boikot Iklan Facebook

Telset.id, Jakarta - Para aktivis mengancam akan memperluas aksi boikot iklan terhadap Facebook setelah pertemuan soal pidato kebencian antara...

Asus ROG Phone 3 Dipastikan Pakai Prosesor Snapdragon 865 Plus

Telset.id, Jakarta - Asus memastikan, ROG Phone 3 akan menjadi salah satu smartphone pertama yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon 865...

Ikuti UU Keamanan Nasional, Museum Tiananmen Terapkan Digitalisasi

Telset.id, Jakarta - Museum Tiananmen di Hong Kong akan menerapkan digitalisasi. Museum tersebut mencatat tindakan keji pasukan China terhadap...

AC Milan dan Inter Milan Tidak akan Tampil di PES 2021

Telset.id, Jakarta - AC Milan dan Inter Milan masih terseok-seok di Klasemen Liga Italia. Tentu ini menjadi kabar yang...

Mirip YouTube, Kini Ada Pin untuk Komentar di Instagram

Telset.id, Jakarta - Sekarang ada pin untuk komentar Instagram. Fitur tersebut diuji coba oleh Instagram sejak Mei 2020 lalu,...
- Advertisement -