Smartphone Murah Apple Diluncurkan, iPhone Xr

Telset.id, Jakarta – Selain memperkenalkan duo iPhone Xs dan iPhone Xs Max, Apple juga meluncurkan smartphone lainnya yang diklaim menjadi seri terjangkau, yakni iPhone Xr. Smartphone murah Apple tersebut menjadi strategi Apple untuk menjangkau lebih banyak konsumen potensial untuk dapat menggunakan produknya.

“Kami ingin menjangkau banyak konsumen untuk menikmati teknologi kami. Sehingga kami memperkenalkan iPhone Xr,” kata Senior Vice President Worldwide Marketing Apple, Philip W. Schiller, di acara Apple Special Event, di Steve Jobs Theater, Rabu (12/09/2018) waktu setempat.

iPhone Xr mengusung layar berjenis LCD dengan dukungan teknologi Liquid Retina Display. Layar tersebut berukuran 6,1 inci beresolusi 1.792 x 828 piksel yang disematkan teknologi Haptic Touch untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat menggunakannya.

“Layar iPhone Xr mempunyai fitur menarik, bernama Tap to Wake yang membuat pengguna mengaktifkan layar dengan menyentuhnya saja,” jelas Schiller.

Seperti seri iPhone Xs dan Xs Max, iPhone Xr telah ditenagai oleh SoC Apple A12 Bionic, disematkan memori internal sebesar 64GB, 128GB dan 256GB, serta teknologi dual SIM. Sementara di sektor kameranya, iPhone Xr dibekali dengan satu kamera belakang lensa wide-angle aperture f/1.8 yang mampu mengambil foto dengan efek bokeh. Sedangkan kamera depannya, beresolusi 7MP lensa wide-angle aperture f/2.2.

“Komponen TrueDepth Camera iPhone Xr sama teknologinya dengan iPhone Xs maupun Xs Max,” klaim Schiller.

Yang membuat iPhone Xr menarik adalah, smartphone ini punya lebih banyak pilihan warna, seperti seri iPhone 5c. Total, ada enam pilihan warna yang bisa dipilih pelanggan nantinya, yakni Black, White, Red, Yellow, Coral dan Blue.

iPhone Xr sendiri bakal dibanderol dengan harga mulai dari USD 749 atau sekitar Rp 11 jutaan. Apple akan mengadakan pre-order untuk iPhone Xr pada 19 Oktober, dan akan menjualnya secara resmi pada 26 Oktober mendatang. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI