1 Dari 4 Orang : Lebih Baik Telanjang Daripada Pergi Tanpa Ponsel

Telset.id, Jakarta – Mulai dari membantu kita berpindah dari lokasi A ke B, memesan makanan hingga berhubungan dengan teman-teman, kini dunia digital tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari sehingga tanpa internet bisa timbul kekhawatiran.

Faktanya menurut penelitian Kaspersky Lab, orang-orang saat ini sangat bergantung pada konektivitas dengan 23% lebih memilih untuk tertangkap bugil di depan umum daripada tidak membawa ponsel yang tekoneksi ke Internet bersamanya.

Menjaga ponsel dengan baik dan memastikan tersedianya koneksi Internet yang stabil di mana pun dan apa pun yang dikerjakan menjadi semakin penting.

Pertanyaannya sekarang, seberapa banyak kita mengandalkan koneksi Internet? Apakah pernah berpikir bisa melewati hari tanpa Internet sama sekali? Jika jawabannya adalah ‘tidak’, maka Anda bukan satu-satunya.

Tetap terhubung ke Internet sekarang menjadi kebutuhan penting bagi banyak pengguna, terutama ketika mereka sedang bepergian. Jawaban dari survey yang dilakukan oleh Kaspersky Lab, lebih dari seperlima (22%) mengatakan bahwa memiliki koneksi ke Internet sama pentingnya dengan mendapatkan makanan, air dan tempat tinggal.

Ketergantungan pada perangkat dan konektivitas kini begitu kuat sehingga kehilangan ponsel atau tablet bisa lebih membuat stres lebih besar daripada situasi traumatik lainnya.

Menurut survey, hampir semua responden (90%) mengatakan bahwa mereka akan merasa stres jika perangkat mereka hilang atau dicuri, yang lebih tinggi daripada ketinggalan kereta atau pesawat (88%), mengalami kecelakaan kecil pada mobil (88%), atau dalam kondisi sakit (80%).

Lebih mengejutkan, orang-orang siap untuk mengambil risiko malu dan bahkan membahayakan keselamatan pribadi agar tetap terhubung. Sebagai contoh, 26% responden menatap layar ponsel mereka ketika menyeberang jalan dan 21% responden juga menatap layar ponsel ketika berjalan di daerah yang tidak diketahui atau berbahaya.

Selain itu, satu di antara lima orang mengatakan mereka merasa seperti telanjang tanpa perangkat yang terhubung. Ini adalah sesuatu yang Kaspersky Lab teliti lebih lanjut dalam percobaan baru-baru ini, dengan seorang sukarelawan yang tidak memiliki bantuan dan telanjang ditugasi untuk mencoba dan menemukan pakaiannya di kota yang tidak dikenal, tanpa telepon dan semua akses di dalamnya. Hasil dari eksperimen sosial ini telah menunjukkan bahwa bepergian tanpa perangkat yang terhubung ke Internet sama rasanya seperti telanjang.

VP Pemasaran Produk, Kaspersky Lab, Dmitry Aleshin mengatakan, konektivitas cepat menjadi pokok kehidupan modern  bagi banyak orang, bahkan menjadi kebutuhan mutlak.

“Keinginan kita untuk selalu terkoneksi ke Internet setiap saat, dengan mempersiapkan segala hal untuk mempertahankan koneksi, menunjukkan betapa pentingnya perangkat yang terhubung dalam kehidupan kita,” unjar Dmitry. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Pengguna Internet Indonesia Akses Medsos 3,5 Jam per Hari

Telset.id, Jakarta - Menurut laporan terbaru Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019, bahwa netizen atau pengguna Internet Indonesia rata-rata menghabiskan...

Indonesia Negara Adidaya Smartphone di Tahun 2025

Telset.id, Jakarta  - Laporan terbaru Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019 mengungkap, bahwa Indonesia akan menjadi negara adidaya smartphone di...

Ini Produk Paling Diburu Pelanggan Blibli di Harbolnas 12.12

Telset.id, Jakarta  – Blibli mencatat pertumbuhan yang positif di pesta Harbolnas 12.12 tahun ini. Perusahaan e-commerce ini berhasil membukukan...

Hari Ini Samsung Buka Pre Order Kedua Galaxy Fold

Telset.id, Jakarta – Pre order Samsung Galaxy Fold pada Jumat (13/12) langsung ludes dalam hitungan menit. Kini Samsung akan...

Cegah Spam Jahat, Google Punya Fitur ‘SMS Verifikasi’

Telset.id, Jakarta – Melihat email kita dibanjiri spam memang menjengkelkan. Selain itu, resiko spam jahat yang disusupi malware masih...
- Advertisement -