Salah Kirim Foto, Bocah Bikin Pesawat Mendarat Darurat

Telset.id, Jakarta – Pesawat Hawaiian Airlines dengan nomor penerbangan 23 dari Oakland, Amerika Serikat menuju pulau Maui di Hawaii harus kembali mendarat di bandara, gara-gara seorang anak yang menggunakan aplikasi AirDrop.

Semua itu bermula ketika sekitar 15 orang penumpang mengaku telah menerima foto yang memperlihatkan sebuah tempat kejadian perkara dengan korban anak kecil. Mereka melaporkan foto tersebut kepada awak kabin pesawat.

Sesaat setelah pilot mendapatkan informasi itu, pesawat langsung diarahkan kembali menuju bandara asal untuk segera mendarat. Ketika diselidiki secara lebih lanjut, ternyata itu hanyalah sebuah kesalahpahaman saja.

Baca Juga: Bocah 11 Tahun Cuma Butuh 10 Menit untuk Bobol Sistem Pemilu AS

Masalah tersebut terjadi saat seorang anak berusia 15 tahun salah kirim foto lewat AirDrop. Ia bermaksud mengirimkan foto kepada ibunya mengenai praktik biologi di sekolah. Foto yang memperlihatkan latar belakang tempat kejadian perkara merupakaan rekaan untuk melengkapi tugas biologinya.

Sedangkan korban anak kecil pada gambar merupakan sebuah boneka. Namun, sejumlah penumpang pesawat menyangka bahwa gambar itu adalah anak kecil, sehingga mereka menganggapnya sebagai pesan ancaman.

Remaja perempuan yang salah kirim foto dengan AirDrop ini mengaku bingung saat mencari iPhone milik ibunya di daftar perangkat yang siap menerima kiriman gambar. Ia lantas mencoba mengirimkan gambar ke beberapa perangkat yang terdeteksi di AirDrop.

Baca Juga: Bocah di Inggris Dilarang Terbangkan Drone Seberat Lebih dari 250 Gram

Dia memberi tahu ibunya tentang tugas kelas, dan ibunya seharusnya baru saja mendapat iPhone baru,” kata Kelly. Gadis itu sangat malu dan dia benar-benar menangis, jadi kami harus menghiburnya sedikit. Itu baik-baik saja, itu adalah kesalahan,” ujar salah seorang pihak berwajib, Ray Kelly, seperti dikutip dari 9to5mac, Rabu (05/09/2018).

Dilaporkan, anak perempuan dan ibunya tersebut pada akhirnya tidak ikut terbang dalam pesawat Hawaiian Airlines dengan nomor penerbangan 23, melainkan diizinkan untuk terbang dengan pesawat lainnya. Pesawat itu juga harus mengalami penundaan waktu terbang hingga 90 menit. (SN/FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI