Hadang Netflix dan Amazon, YouTube Bikin Serial Khusus

Telset.id, Jakarta – Demi menggaet pelanggan baru, YouTube segera memproduksi sederet serial untuk pasar internasional. Langkah ini diambil untuk dapat menghadang Netflix dan Amazon. Untuk tahap awal, YouTube menyasar pasar Prancis, Jepang, Jerman, Meksiko, dan India.

Dilansir Business Today, Senin (30/7/2018), Alphabet Inc, perusahaan induk YouTube, akan merilis serial khusus dengan berbagai genre untuk pengguna. Ada dokumenter musik, reality show, maupun serial bersambung.

Global Head of Original Programming YouTube, Susanne Daniels, mengatakan, program-program tersebut bakal ditayangkan dengan bahasa negara setempat dan dialihbahasakan apabila tayang di negara lain.

Beberapa program dijadwalkan tayang di YouTube Premium, layanan berbayar yang sebelumnya bernama YouTube Red. Sebagian program lain, tetap tayang di YouTube versi gratis tetapi ada sisipan iklan.

“Kami menghadirkannya di negara-negara potensial. Kami meyakini bahwa kehadiran tayangan berbagai genre di Prancis, Jepang, Jerman, Meksiko, dan India akan menambah jumlah pelanggan,” ujar Daniels.

Saat ini, YouTube sudah merilis program khusus untuk pasar Korea Selatan (Korsel) dan India. Di India, program yang disiarkan oleh YouTube berupa acara bincang-bincang mengenai kriket dengan nama Uncricket.

Daniels mengklaim, reality show yang dibintangi oleh para anggota boyband Big Bang sukses mendongrak jumlah pelanggan YouTube di Korsel. Lebih dari separuh pelanggan baru bahkan berasal dari luar Korsel.

Langkah YouTube memproduksi program sendiri sepertinya untuk menandingi Netflix dan Amazon. Kedua raksasa tersebut sudah lebih dulu memproduksi program untuk pasar negara tertentu dengan bahasa lokal.

Sebelumnya YouTube juga mengumumkan sedang membuat film yang akan dirilis di bioskop. Judul film tersebut adalah “Vulture Club”. Langkah YouTube itu mengikuti apa yang dilakukan oleh Amazon.

Film “Vulture Club” produksi YouTUbe tengah masuk tahap pascaproduksi. Sebagai bintang utama adalah pemenang Oscar, Susan Sarandon.

Susan Sarandon merupakan pemain film “Dead Man Walking” dan “Thelma and Louise”. Di film garapan YouTube ini, ia berperan sebagai perawat ruang gawat darurat yang putranya diculik oleh teroris.

Selain Susan Sarandon, “Vulture Club” juga dibintangi oleh Edie Falco, pemain “The Sopranos” dan “Nurse Jackie”, serta Matt Bomer, pemain “Magic Mike” dan “American Horror Story: Hotel”. [SN/HBS]

Sumber: Business Today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Samsung Garap Fitur Quick Share, Contek AirDrop Apple?

Telset.id, Jakarta - Samsung dilaporkan sedang mengembangkan fitur bernama Quick Share. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk kirim file antar smartphone...

Ngakak! Sejumlah TikTokers Pria Celupkan Testis ke Kecap

Telset.id, Jakarta - Ada-ada saja kelakuan pengguna TikTok yang bikin ngakak. Sejumlah TikTokers pria melakukan eksperimen aneh dengan celupkan...

Ucapan “Gong Xi Fa Cai” jadi Trending Topic di Twitter

Telset.id, Jakarta - Ucapan Gong Xi Fa Cai, Happy Chinese New Year, hingga Selamat Tahun Baru Imlek menjadi trending di...

Huawei Developer Conference Ditunda Akibat Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Virus Corona tidak hanya berdampak pada banyak orang, tapi juga bagi perusahaan sekelas Huawei. Dilaporkan, ajang...

2020, Apple Garap Controller VR dan SoC iPhone Sekencang MacBook

Telset.id, Jakarta - Di tahun ini, Apple tidak hanya mempersiapkan lini seri iPhone 12 saja, tapi juga teknologi canggih...
- Advertisement -