Menkominfo Ajak Anak Indonesia Aktif Berinternet Positif

Telset.id, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengajak anak-anak Indonesia supaya aktif memanfaatkan internet untuk mencari informasi yang positif dan berguna. Dia ingin supaya anak-anak tidak merasa canggung berinternet dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan mereka.

Kendati begitu, Menkominfo menegaskan supaya pemanfaatan dan penggunaan internet tersebut harus dilakukan secara bijaksana dan baik. Salah satunya dengan memilih konten positif yang sesuai umur dan menjauhi konten negatif.

“Anak-anak Indonesia tentunya harus bisa memilah konten yang buruk serta tak berhubungan dengan masa depannya,” ujar Menkominfo di Seminar Internetku Baik, Internetku Asyik dalam rangka Hari Anak Nasional.

Menkominfo juga memaparkan mengenai pemanfaatan teknologi internet di hadapan ratusan murid dari tingkat SMP, SMA dan SMK serta puluhan siswa siswi dari SLB dari DKI Jakarta.

Menurutnya, banyak hal yang bisa diperoleh dari kecanggihan internet seperti ilmu pengetahuan di berbagai bidang, terutama teknologi terkini. Tetapi Menkominfo mewanti-wanti supaya kemajuan teknologi internet jangan sampai mengubur masa depan anak-anak Indonesia, akibat kurang adanya pengawasan konten yang dipilih.

“Jadi internet untuk kebaikan anak-anak Indonesia. Memang ada baik dan buruknya, bagaimana orang memilahnya. Jadi pakailah internet dengan baik, bijaksana. Sebarkan yang baik-baik saja dan mendukung kemajuan,” tukas Menkominfo.

Dia meminta semua orang, khususnya pelajar, harus memahami bahwa apapun yang disebarkan atau posting di internet, baik itu konten positif atau konten negatif, akan berdampak selamanya. Pasalnya semua postingan di internet memiliki jejak digital yang akan bisa ditelusuri oleh pihak berwenang.

Sebelumnya dalam rangka memperingati hari anak nasional 2018, Menkominfo Rudiantara meminta anak Indonesia untuk membatasi penggunaan gadget, termasuk smartphone. Hal ini diungkapkan Menkominfo dalam cuitannya di akun Twitter.

“Batasi penggunaan gadget. Selamat Hari Anak Nasional 2018,” Kata Menkominfo yang menggunakan akun twitter @rudiantara_id, Senin (23/7/2018).

Menkominfo menyarankan agar anak-anak Indonesia lebih banyak bermain di alam atau lingkungan sekitar tempat tinggal ketimbang menggunakan gawainya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI