Google Luncurkan Patch Keamanan untuk Pixel dan Nexus

Telset.id, Jakarta – Google meluncurkan patch keamanan edisi Juni untuk perangkat Pixel dan Nexus. Patch dengan versi tanggal 1 Juni 2018 tersebut berisi perbaikan untuk 20 kerentanan yang ditemukan di Pixel dan Nexus.

Untuk patch dengan versi tanggal 5 Juni 2018, berbekal perbaikan untuk menangani 38 kerentanan. Google menyebut belum ada pengguna Pixel maupun Nexus yang melapor terinfeksi oleh permasalahan tersebut.

Menurut 9t05google, tingkat keparahan kerentanan di Pixel dan Nexus cukup bervariasi, mulai rendah hingga tinggi. Kerentanan dengan tingkat bahaya tertinggi menyasar keamanan kritikal di framework Media.

Kerentanan berbahaya itu memungkinkan penyerang dari jarak jauh untuk mengeksekusi kode arbitari menggunakan file khusus. Di lain sisi, patch keamanan Juni berbekal update terkait sejumlah fungsi, bukan permasalahan keamanan.

Update terkait fungsi tersebut membuat performa Bluetooth LE lebih baik untuk perangkat Pixel dan Nexus.

Baca juga: Ketik the1975..com di Google, Lihat Apa yang Muncul

Kemampuan antena beralih jaringan di kondisi lemah untuk Pixel 2 dan Pixel 2 XL, kemampuan konektivitas Wi-Fi lebih baik dengan akses poin Wi-Fi tertentu untuk Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL.

Selain itu, update tersebut termasuk IMEI software version number menampilkan secara akurat sebagai nomor untuk Pixel, Pixel XL, Pixel 2, dan Pixel 2 XL. Update juga berbekal konsistensi layar Always-On dan sensor proximity lebih baik untuk Pixel 2 XL. [BA/HBS]

 

Sumber: 9to5google.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI