Apple Hadirkan Fitur Memoji, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta – Dalam pertemuan tahunan dengan pengembang aplikasi dari seluruh dunia atau Worldwide Developers Conference 2018 di San Jose, California, Apple memperkenalkan beberapa perbaikan fitur Animoji. Di sana terdapat karakter baru yang super modern.

DIlansir CNET, karakter baru yang hadir di fitur Animoji meliputi koala, t-rex, dan harimau. Bentuk maupun tampilannya memang sangat berbeda, tetapi fungsu tetap sama dengan karakter Animoji sebelumnya.

Selain Animoji, Apple juga memperkenalkan fitur baru bernama Tongue Detection. Fitur itu terdapat di Animoji, berguna untuk mendeteksi lidah sehingga bisa dibuat animasinya sesuai keinginan pengguna.

Seperti diketahui, fitur Animoji sebelumnya hanya bisa mendeteksi pengguna ketika membuka mulut serta menirukan pengguna saat berbicara.Sekarang, pengguna bisa mengembangkannya via fitur Tongue Detection.

Satu yang paling menarik, dalam acara tersebut Apple juga memperkenalkan fitur Memoji. Fitur itu akan memungkinkan pengguna untuk merancang avatar versi sendiri. Memoji juga memungkinkan pengguna untuk menganimasikan diri sendiri.

Menggunakan Memoji, pengguna bisa memilih karakter gambar kacamata, telinga, gaya rambut, dan lainnya sesuai dengan keinginan. Bentuk dan fungsinya mirip fitur Bitmoji milik Snapchat. Samsung telah memiliki fitur serupa Memoji, yakni AR Emoji, di ponsel Galaxy S9.

Baca juga: Jajal AR Emoji dan Video Super Slow-Mo di Galaxy S9

Berbeda dengan keputusan Samsung menghadirkan AR Emoji untuk memerangi masalah konsumsi data alias bandwidth berlebihan saat pengguna melakukan panggilan video, Memoji hadir untuk menambah pengalaman pengguna kala berkomunikasi dengan teman atau kerabat. [BA/HBS]

Sumber: CNET

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0