Ketik the1975..com di Google, Lihat Apa yang Muncul

Telset.id, Jakarta – Pengguna ponsel Android menemukan bug di aplikasi Google Search yang cukup aneh dan membingungkan. Pasalnya, bug ini malah menampilkan pesan SMS pengguna. Masalah ini pertama kali diketahui seorang pengguna Reddit.

Saat itu, pengguna sebenarnya ingin mengetik “the1975.com”, nama tidak sengaja ia menambahkan satu titik menjadi “the1975..com”. Namun ia terkejut saat melihat hasil pencarian itu, karena malah muncul daftar teks pesan SMS di perangkatnya.

Menurut laporan,  9to5Google  telah mencoba memasukkan variasi dari kata tersebut, seperti “the1976..com”, “the1975..com”, dan “the1974..com”. Hasilnya, tak ada tampilam seperti yang didapatkan oleh sang pengguna Reddit.

Pengguna Reddit itu mengaku menggunakan pencarian Google via perangkat Pixel. Namun, pengguna lain yang mencoba hal serupa lewat perangkat OnePlus, Samsung, serta Huawei juga mendapati teks pesan yang isinya adalah percakapan SMS.

Temuan itu merupakan kesalahan paling aneh yang pernah saya temui. Apakah kombinasi tersebut hanya kebetulan atau orang lain juga mengalami? Saya benar-benar bingung mengetahui hal itu,” jelas sang pengguna Reddit dilansir Slashgear.

Hasil gambar untuk type the1975..com Google Search

Dikutip dari ZDNet, pengguna lain juga menemukan pesan teks yang sama muncul di aplikasi Google setelah mengetik “vizela viagens”. Kemunculan pesan teks menggunakan kode itu memang bukanlah hal yang biasa untuk aplikasi Google.

Baca juga: Selain Pencarian, Google Search Juga Bisa Jadi Kamus

Pengguna memang bisa mendapatkan ringkasan pesan teks dengan meminta Google untuk menampilkannya. Namun, caranya bukan seperti itu. Tidak ada pengguna yang mengerti bahwa mengetik sesuatu secara tidak sengaja akan memunculkan hasil yang sama.

Google belum memberi penjelasan terkait penemuan tersebut. Para pengguna masih banyak yang penasaran dan menjajal menuliskan kode-kode itu untuk memastikan keberadaan bug di Google. Sebagian mengaku mendapatkan hasil yang sama. [BA/HBS]

 

Sumber: Slashgear.com

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI