Ini Dia Cara Xiaomi Syukuri Sukses Note 4

Telset.id, Jakarta – Selama tahun 2017, Xiaomi berhasil menjual 5 juta unit Xiaomi Redmi Note 4 di India, semenjak pertama kali diluncurkan pada Januari silam. Tak hanya itu saja, prestasi lainnya yang berhasil diraih di negara Bollywood ini adalah Redmi Note 4 menjadi perangkat yang paling banyak dijual di negara ini dengan pangsa pasar sebanyak 7,2 persen.

Xiaomi sendiri boleh dibilang cocok dengan kondisi perekonomian India, sehingga produknya menjadi salah satu barang favorit di sana. Seperti dilansir dari phoneArena, India sebenarnya sudah menjadi negara pasar smartphone kedua terbesar di dunia, menggeser Amerka Serikat.

[Baca Juga: Makin Cantik, Seperti Ini Wujud Xiaomi Mi Mix 2]

Namun bagi beberapa perusahaan smartphone besar, India bukan tempat yang sangat cocok untuk menjual perangkat mereka, karena alasan keadaan ekonomi. Di tahun 2013 pendapatan per kapita negara Bollywood itu hanya sebesar $1570 atau sekitar Rp 20,9 juta yang menjadikan negara tersebut berada di posisi 112 dari 164 negara dari daftar yang dirilis oleh World Bank.

Berdasarkan data itu, jelas sudah kenapa perusahaan smartphone besar yang biasanya meluncurkan jajaran smartphone high-end tidak terlalu “memuji” India sebagai pasar smartphone kedua terbesar di dunia, karena sebagian besar konsumen hanya bisa membeli smartphone kelas menengah, dan hanya menyisakan sejumlah kecil peminat smartphone high-end.

[Baca Juga: Horee! Xiaomi Redmi Note 4 Dapat Update Nougat]

Karena kondisi itulah, Xiaomi menjadi salah satu perusahaan smartphone yang cocok dengan kondisi India. Sebagai bentuk rasa bersyukur karena Redmi Note 4 laku keras, Xiaomi pun merayakannya dengan memberikan makanan kepada 5 juta orang yang membutuhkan di wilayah India dan Pakistan. Good job Xiaomi! (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI