9 Fitur Google di Bulan Ramadhan, Ada yang Bisa Cari Masjid!

Telset.id, Jakarta – Umat muslim Indonesia yang sedang menjalani ibadah puasa, mendapatkan sesuatu nih dari raksasa pencarian, Google. Sesuatu tersebut adalah fitur-fitur yang memungkinkan penggunanya untuk memaksimalkan sisi teknologi khususnya pada smartphone untuk mendukung kegiatannya selama berpuasa.

Tak tanggung-tanggung, Google memberikan 9 fitur bagi penggunanya di awal Ramadhan ini. Menurut Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami, kesembilan fitur ini disesuaikan dengan kebutuhan dan kebiasaan orang Indonesia selama bulan Ramadhan. Nah menurutnya juga, kesembilan fitur ini mencakupi berbagai layanan Google seperti Google Search, YouTube, Google Maps, Google Photos dan juga Google Play.

Ingin tahu apa saja ya 9 fitur Google di bulan Ramadhan ini? Tenang, Tim Telset.id akan memberitahukannya kepada Anda. So, yuk kita mulai!

Keyword “Ramadan” di Google Search

Fitur pertama ini merupakan fitur utama Google di bulan Ramadhan. Fitur “Ramadan” memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan semua informasi mengenai Ramadhan dalam satu pencarian saja. Sebut saja seperti waktu kapan berbuka, resep untuk berbuka puasa, dan lainnya akan hadir dalam fitur ini.

Cara menggunakannya? Simple kok, penggunanya hanya harus mengetikkan “Ramadan” di aplikasi Google atau Google Search, maka otomatis informasi dari mulai waktu matahari terbenam sesuai lokasi si pengguna, resep-resep masakan untuk berbuka, serta berbagai hal yang berkatian dengan bulan suci Ramadhan. Mudah kan?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI