9 Fitur Google di Bulan Ramadhan, Ada yang Bisa Cari Masjid!

Find a Table

Bosan buka puasa hanya di rumah saja dan ingin mengajak keluarga atau “si dia” buka puasa di restoran terkini? Jika biasanya sebelum mengajak BukBer (Buka Bersama) di restoran diharuskan untuk memesan meja atau tempat terlebih dahulu dan itu merupakan hal yang cukup ribet untuk dilakukan, sekarang hanya memanfaatkan Google Maps, tugas ribet tersebut mudah untuk dilakukan.

Ya, lewat fitur Find a Table di Google Maps, penggunanya tak cuma mengetahui informasi restoran terdekat, tapi juga bisa melakukan reservasi atau memesan meja langsung dari Google Maps. Caranya? Cari nama restoran yang diinginkan atau tekan opsi Restaurant di Google Maps. Kemudian, pilih restoran yang diinginkan, dan pilih opsi Find a Table.

Selanjutnya, pilih jumlah orang yang ingin Anda ajak buka bersama (termasuk Anda), pilih tanggal kunjungan, kemudian pilih waktu yang diinginkan. Jika sudah, Anda diharuskan untuk login menggunakan akun Google atau Facebook untuk melanjutkan proses reservasi. Bagaimana sudah dicoba belum?

Cari Masjid

Jika biasanya Google Maps memungkinkan Anda untuk mencari restoran, tempat menarik hingga SPBU terdekat, di bulan Ramadhan ini layanan peta milik Google itu memungkinkan Anda untuk mencari masjid terdekat untuk melakukan ibadah ketika sedang dalam perjalanan. Caranya mudah, ketik saja “Masjid terdekat” di Google Maps, kemudian otomatis daftar masjid yang paling dekat dengan lokasi Anda akan muncul.

“Dengan menggunakan fitur ini, gak ada istilahnya gak nemu tempat beribadah saat mudik,” kata Mira Sumanti, Product Manager Marketing Search & Maps Google Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here