9 Fitur Google di Bulan Ramadhan, Ada yang Bisa Cari Masjid!

Real-time KRL Commuter Line

Hidup atau bekerja di Jakarta memang harus serba cepat. Salah satu cara untuk sampai ke tempat tujuan khususnya di Ibu Kota Jakarta tentu saja bukan menggunakan mobil pribadi, melainkan menggunakan angkutan massal KRL Commuter Line. Namun ada kendala saat menggunakan angkutan kereta listrik tersebut, yakni jadwalnya yang tidak menentu, kadang tepat waktu, kadang terlambat atau bahkan kadang terlalu cepat.

Namun para commuters (panggilan pengguna KRL Commuter Line) sekarang sudah mendapatkan bantuan nih dari Google yakni lewat fitur terkini di Google Maps yakni jadwal real-time KRL Commuter Line.

“Semua jadwal yang terlihat saat ini adalah kondisi real-time di 90% jalur KRL di Jakarta,” kata Mira.

Cara menggunakan fitur ini cukup mudah, misalnya Anda ingin menuju Kebun Raya Bogor, maka ketikkan tempat tersebut di pencarian Google Maps. Kemudian pilih Transit atau tab berbentuk angkutan umum. Selanjutnya tekan salah satu opsi menggunakan angkutan umu (KRL), dan otomatis Anda bisa melihat jadwal real-time KRL yang menuju Statiun Bogor dan kemudian dilanjutkan dengan opsi rute untuk menuju Kebun Raya Bogor.

Sharing Location

Selanjutnya ada fitur Sharing Location yang juga ada di Google Maps. Dengan menggunakan fitur ini, penggunanya bisa saling berbagi lokasi secara real-time dengan teman atau keluarga. Hal tersebut bertujuan agar pengguna bisa memberitahukan serta mendapatkan posisi teman atau keluarga ketika sedang dalam perjalanan.

Pengguna Sharing Location pun bisa memilih berapa lama mereka saling berbagi lokasi dengan pengguna lainnya, entah itu satu jam (waktu bisa ditambah) atau sampai penggunanya sendiri mematikan fitur tersebut.

“Dengan fitur ini kita gak bisa bohong kepada teman atau kelaurga ketika dalam perjalanan,” ujar Mira.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here