9 Fitur Google di Bulan Ramadhan, Ada yang Bisa Cari Masjid!

YouTube Ramadan Shelf

Giliran YouTube yang menghadirkan fitur baru di bulan Ramadhan ini. FItur tersebut adalah YouTube Ramadan Shelf yang memungkinkan penggunanya mendapatkan konten-konten yang berkaitan dengan momen-momen Ramadhan.

Cara melihat konten khusus Ramadhan, buka aplikasi YouTube, kemudian pilih tab Trending. Di sana terdapat beberapa opsi Trending, pilih Ramadan. Otomatis, akan muncul berbagai konten-konten menarik yang berkaitan dengan Ramadhan yang siap ditonton oleh penggunanya.

“Konten yang ada di sini terus di-refresh tiap harinya sesuai kebutuhan pengguna YouTube setiap harinya,” jelas Putri Silalahi, Head of Product Communication Google Indonesia

YouTube Offline

Saat sedang berada di perjalanan pulang kantor atau perjalanan saat mudik, kemudian koneksi internet tidak stabil, tentu hal tersebut menguji kesabaran Anda ketika sedang puasa kan? Nah YouTube punya solusi agar saat koneksi internet tidak stabil atau Anda tidak memiliki paket data, Anda masih tetap bisa melihat berbagai video menarik di YouTube dengan mudah lewat fitur YouTube Offline.

“Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna nonton YouTube tanpa paket internet,” ujar Putri.

Caranya? Pengguna hanya diharuskan men-download video yang dirasa menarik terlebih dahulu dengan menekan tombol Save. Kemudian, pilih kualitas video sesuai keinginan. Terdapat tiga kualitas dimulai dari LowMedium dan HD. Jika proses download telah selesai, ketika dalam perjalanan dan koneksi internet tidak stabil atau tidak ada, Anda masih bisa menonton video tersebut dengan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here