Google Chrome akan Punya Fitur Blokir Iklan?

Telset.id, Jakarta – Menjamurnya iklan di sebuah situs terkadang sangat menjengkelkan. Oleh karena itu, banyak orang memilih untuk memasang plug-in di peramban mereka untuk memblokir iklan yang sangat mengganggu tersebut.

Oleh karena itu, untuk membantu para pengguna internet, Google berencana untuk memasang ad-block dalam browser Chrome. Bahkan seperti dilansir dari laman AndroidPolice, perusahaan teknologi raksasa ini akan menyematkan fitur ini dalam Chrome versi mobile dan juga desktop.

Ad-block ini sendiri akan otomatis menyala saat peramban pertama kali dipasang di kedua perangkat tersebut. Nantinya, ad-block ini akan memblokir iklan dalam bentuk apapun, mulai dari iklan pop-up, iklan berbasis video, serta iklan yang berbasis waktu untuk dilewati.

Selain itu, ad-block bawaan ini juga dapat menyaring iklan-iklan yang menurut mereka tidak pantas untuk ditayangkan. Tentunya, fitur ini akan membantu para pengguna Chrome untuk menjelajah internet dengan lebih aman dan nyaman.

Namun di sisi lain, Google tidak akan memblokir iklan yang tayang melalui sistem mereka. Hal ini diduga karena lewat iklan inilah salah satu cara Google untuk mendapatkan penghasilan mereka.

Google sendiri dirumorkan akan memperkenalkan fitur ini saat penyelenggaraan Google I/O berlangsung pada Mei mendatang. Namun sayang, hingga saat ini pihak Google belum mau berkomentar mengenai hal tersebut. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI