Cara Lihat History di Incognito Menggunakan Ekstensi Chrome

Telset.id – Inti dari menggunakan mode Chrome Incognito adalah kita tidak meninggalkan “jejak” aktivitas browsing. Entah untuk alasan keamanan atau apapun, mode ini memang sangat berguna. Namun kendalanya ketika kita ingin melihat riwayat (history) browser dalam jangka pendek.

Satu cara melihat history tab samaran atau history incognito Google Chrome sebelumnya adalah dengan menekan tombol back sampai menemukan situs yang kita maksud. Namun itu sangatlah membuang waktu.

Cara melihat history di mode penyamaran lainnya yang paling mudah adalah dengan menggunakan extension Off The Record History. Ketika ekstensi ini aktif, ekstensi akan menyimpan history Anda saat menggunakan mode incognito.

Namun, ketika kita menutup browser, maka secara otomatis history akan terhapus. Anda juga dapat secara manual menghapus history browser melalui ekstensi ini sebelum Anda menutup browser.

Yuk, simak cara melihat history tab penyamaran atau incognito Google Chrome dengan extension Off the Record History berikut ini!

{Baca juga: Trik Bikin Google Chrome Selalu Incognito Mode di Android}

Cara Melihat History di Incognito

Berikut cara melihat history di incognito, silakan mengunduhnya di Chrome Web Store. Kemudian buka browser Chrome dan ketikkan chrome://extensions dan tekan tombol Enter.

cara membuka history di incognito

Dengan mengaksesnya, akan membawa kita untuk masuk ke halaman pengaturan ekstensi. Sekarang, scroll ke bawah sampai Anda menemukan Off The Record History dan klik checkbox untuk Allow in incognito. Dengan klik box tersebut, maka akan muncul peringatan bahwa ekstensi mungkin mencatat history di incognito browser kita.

cara membuka history di incognito

Nah sekarang buka halaman incognito dan mulai mengakses situs apapun. Untuk melihat history browser, klik pada Full history untuk melihatnya. Jika ingin menghapus history dari ekstensi secara manual, klik ikon tempat sampah di kanan atar halaman drop down ekstensi.

{Baca juga: Yang Penting Diketahui dari Incognito Mode}

Jika ingin mematikan ekstensi ini, akses kembali chrome://extensions dan tekan tombol Enter kemudian uncheck checkbox incognito. Dan ceklis kembali jika ingin menggunakannya.

Demikianlah cara melihat history di incognito yang ada di chrome, jadi tidak perlu bingung lagi jika kalian ingin melihat history browsing yang tidak sengaja di close atau ingin membuka kembali halaman yang pernah dibuka.

Nah, selamat mencoba cara melihat history incognito di atas ya!

SourcePC World

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0