Malas Ngetik, Begini Cara Copy Teks dari Gambar

Telset.id, Jakarta – Jika seseorang sudah keluar rasa malasnya, hal paling sederhana pun akan terasa berat untuk dilakukan. Contohnya menulis atau mengetik catatan di smartphone. Jika dilihat dari kegiatannya, tentu itu adalah kegiatan yang sederhana bukan?

Jika Anda perhatikan, dalam berbagai seminar atau acara-acara yang menampilkan presentasi sesuatu lewat slide di layar, para pesertanya akan lebih senang memotret apa yang ditampilkan pada layar ketimbang menulisnya. Ya, sejak era smartphone yang dilengkapi kamera, banyak orang yang menjadi malas untuk mencatat.

Tapi namanya juga “pemalas”, mereka akan kembali menemukan masalah saat akan menulis kembali materi presentasi di slide yang dipotret tadi. Karena tulisan yang ada difoto itu tidak bisa langsung diedit, karena formatnya jelas berbeda. Nah, apakah Anda juga pernah mengalami “kesulitan” tersebut?

Tenang, kalau memang Anda pernah mengalaminya, Tim Telset.id akan memberikan tips untuk dapat mengedit langsung tulisan-tulisan yang ada dalam sebuah foto atau scan dokumen. So, ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Jika sudah, jalankan aplikasinya dan kemudian izinkan aplikasi untuk bisa mengakses media penyimpanan pada smartphone dengan menekan tombol Allow.
  • Selanjutnya, pilih salah satu cara pengambilan gambar yang akan diekstrak menjadi tulisan yakni dengan memotretnya atau mengambil gambar yang sudah tersimpan di media penyimpanan. Oh ya, pada aplikasi ini juga tersedia fitur download bahasa didalamnya, termasuk Bahasa Indonesia.

  • Di sini kami menggunakan opsi memotret gambar dengan menekan tombol seperti kamera. Arahkan kamera ke gambar yang ingin Anda ekstrak tulisannya.

  • Jika sudah, kemudian Anda harus crop gambar yang ingin diambil tulisannya, kemudian piliih bahasa dari tulisan tersebut. Selanjutnya tunggu beberapa saat hingga proses pengenalan huruf oleh aplikasi selesai.

  • Setelah muncul tulisannya, maka Anda bisa menyalin tulisan tersebut, membagikannya atau menjadikannya file berekstensi .pdf.

Selesai! Mulai sekarang jika Anda malas mengetik catatan, pakai saja cara mudah ini ya. Selamat mencobanya! (FHP/HBS)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Vivo TWS Neo Dibanderol Rp 1 Jutaan di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kehadiran vivo X50 Series juga dilengkapi dengan peluncuran vivo TWS Neo. Ini merupakan produk pertama dari...

Menkominfo Rayu Qatar Investasi Infrastruktur TIK di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G.Plate menyatakan jika pemerintah Indonesia membuka peluang investasi di bidang infrastruktur Teknologi Informasi dan...

Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Vivo X50 Series

Telset.id - Vivo akhirnya resmi meluncurkan seri smartphone flagship mereka di tanah air, yaitu Vivo X50 Series. Sebelumnya Vivo...

Redmi 9 vs Vivo Y30: Mana yang Layak Dipilih?

Telset.id - Di awal kuartal ketiga tahun 2020 ini Xiaomi resmi memperkenalkan generasi terbaru dari seri Redmi, yakni Redmi...

Tokopedia Dukung Polisi Selidiki Kasus Kebocoran Data

Telset.id, Jakarta - Tokopedia buka suara mengenai pemanggilan karyawan mereka ke Bareskrim Polri. Tokopedia mendukung upaya Bareskrim Polri untuk...
- Advertisement -